Saturday, 27 February 2016

Dalam Waktu Dekat, Xiaomi Mi 5 Ini Bakal Tersedia di Indonesia, Harganya Rp 4 jutaan

Technology
Xiaomi Mi 5
Dinamika Kepri - Saat ini berbagai inovasi dan varian baru ponsel pun terus bermunculan seiring kebutuhan manusia akan teknologi yang semakin canggih. Banyak vendor ponsel pintar pun yang berusaha untuk membuat produk terbaru yang semakin canggih dari sebelumnya demi memenuhi kebutuhan pasar. 

Xiaomi adalah salah satu vendor pemenuh pasar yang baru saja mengumumkan sebuah flagship MI 5 di panggung Mobile World Congress 2016. Ponsel ini tak hanya menawarkan spesifikasi yang tinggi, namun juga banyaknya ketersediaan barang di pasar global.

Dalam sebuah wawancara peluncurannya secara global, Xiaomi menerangkan bahwa pihaknya memiliki rencana untuk memasarkan Mi 5 di pasar-pasar utama Xiaomi beroperasi saat ini. Vendor ini ingin produknya bisa tersedia di banyak tempat terutama di pasar Eropa dan Amerika Serikat. Namun, pihaknya merasa hal tersebut baru sekedar wishlist mereka.

Dalam wawancara tersebut, pihak Xiaomi menyatakan bahwa pihaknya akan mendaratkan Mi 5 pada pasar inti Xiaomi, seperti China, Hongkong, India, Malaysia, Singapura, Filipina, Indonesia, dan mungkin Brazil. Untuk pasar yang lain masih sekedar dalam ambang bayangan.

Ponsel Xiaomi Mi5 ini direncanakan akan dipasarkan dengan harga CNY 2.000 atau setara dengan 4,1 jutaan rupiah. Smartphone ini sendiri mengusung spesifikasi yang mumpuni. Produk ini mengusung kombinasi kaca/logam atau kaca/keramik yang membungkus layar IPS seluas 5.5 inchi dengan resolusi 1080 pixel. Dipasangi chip Snapdragon 820 dengan 3GB/4GB RAM. Baterai 3000 mAh dengan penyimpanan data 32/63/128GB. Kamera belakang 16MP dan kamera depan 4MP. Mi5 juga memperkenalkan MIUI 7 berbasis Marshmallow.


Source : sustergadget