Monday, 22 February 2016

Aneh..Tersangka Elvita Rosona diduga diperlakukan khusus oleh PN Batam, Selain tidak pakai baju tahanan, Sidangnya juga paling awal

Elvita Rosana
Tampak Rosmina, tengah memberikan kesaksian dalam sidang. Foto : Candra.S
Batam, Dinamika Kepri - Sidang kasus dugaan kekerasan terhadap anak yatim piatu yang dilakukan oleh Elvita Rosana di Yayasan miliknya, sidangnya terus digesa oleh pengadilan Negeri Batam. Senin (22/2/2016).

Dalam sidang ini seperti ada yang aneh, pasalnya selain Elvita menyembunyikan baju tahanan yang dipakainya saat sidang, sidangnya juga dilakukan lebih awal dari tahanan lainnya.

Dalam sidang mendengarkan kesaksian meringankan ini, Jaksa penuntut umum menghadirkan 2 saksi wanita bernama Rosmina dan Fina, dan Fina dahulunya mengaku mantan dari anak asuhnya Elvita Rosana.

Kendati Fina saksi untuk meringankan tersangka, Namun Fina mengaku pernah mendengarkan kabar dari tetangganya kalau di yayasan miliknya Elvita, pernah melakukan pemasungan terhadap salah satu anak yatim di yayasan milikya.

" Ya saya pernah dengar ada anak yang di pasung, tapi aku hanya mendengarnya dari tetangga." kata Fina menjawab pertanyaan Jaksa.

Terkait kekerasan yang dialami Bilkis pada kemaluannya. Saksi mengaku tidak tahu akan hal itu.(Ag)

Editor : Agus Budi T