Thursday, 28 January 2016

Meski Berupaya Lebih Baik, ATB Menyadari Tidak Selamanya Bisa Handal Melayani, Ini Penjelasan

ilustrasi air bersih
Batam, Dinamika Kepri- Meski berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan masyarakat Batam, suplai air yang dialirkan PT. Adhya Tirta Batam (ATB) menyadari tidak selamanya bisa handal melayani, Namun berusaha tetap memberikan yang terbaik.

Ada saat-saat tertentu yang menyebabkan suplai air ATB terganggu. Apa yang menyebabkan suplai air ATB terganggu?

Corporate Communication Manager ATB Enriqo Moreno mengungkapkan, gangguan suplai bisa disebabkan oleh pemeliharaan jaringan pipa/infrastruktur yang dilakukan ATB.

Selain itu, Secara berkala ATB juga melakukan pemeliharaan jaringan pipa/infrastruktur agar kualitas air yang dialirkan kepada pelanggan tetap terjaga sesuai dengan standar yang sudah ditentukan oleh World Health Organization (WHO) maupun Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes).

“Petugas ATB mencuci pipa transmisi dan distribusi secara berkala. Agar suplai air kepada pelanggan tidak terganggu, biasanya pemeliharaan tersebut dilakukan secara bergantian. Hanya saja terkadang bila pipa yang harus dipelihara cukup banyak, gangguan suplai tidak dapat dihindari,” ungkap Enriqo, Kamis (28/1).

Tambah dia lagi , “Oleh karena itu, agar aktivitas sehari-hari tetap nyaman, pelanggan diharapkan menampung air secukupnya saat air mengalir lancar. Bila tidak memungkinkan menampung air di tandon, bisa memanfaatkan ember yang berukuran besar atau bisa juga membuat ground tank,” ujarnya.

Khusus untuk pelanggan yang mengalami gangguan suplai air total selama lebih dari 24 jam, dapat meminta informasi untuk bantuan suplai air melalui call center ATB di nomor 0778-467111.

“Kami akan memberikan bantuan air secara gratis, hanya saja bergantian sesuai dengan skala prioritas karena armada mobil tanki air kami yang terbatas,” tutup Enriqo. (Ag)


Editor: Agus Budi T