Saturday, 2 January 2016

Pelayanan Rumah Sakit Medical Center Mahkota Malaka Malaysia, Layak Diteladani

Malaka, Dinamika Kepri-Ternyata Rumah Sakit Medical Center Mahkota, Malaka, Malaysia. sangat terkenal dan diakui pelayanannya oleh sebagian penduduk Kepulauan Riau.

Banyak penderita penyakit kronis yang berobat kerumah sakit ini sembuh total. Selain itu, rumah sakit ini juga kerap mengobati korban mall praktek dari rumah sakit indonesia.

Bahkan yang paling anehnya, pasien yang berobat di RS Malaka ini 70% nya kebanyakan berasal dari negara indonesia.

Kepada media ini (2/1/2016), salah satu keluarga pasien dari Tanjung Balai Karimun, Kepri, mengatakan sangat nyaman berobat di RS itu. Katanya Pelayanannya bagus, menghargai keluarga pasien, mengutamakan kesembuhan pasien, para dokternya juga ahli di bidangnya. Dijamin pasien yang diberobat tidak akan mengalami korban mall praktek seperti biasanya terjadi di indonesia. Kata keluarga pasien itu.

Ditempat terpisah, satu pasien yang terlihat parah. Katanya pasien itu korban mall praktek dari RUSD Tanjung Balai Karimun, Kepri. Indonesia, Dinama dokter Rsud itu ucapnya mengenang salah operasi setelah mendiagnogsa prostat pasien. Akibatnya pasien mengalami pembengkakan pada kedua testisnya setelah  salah operasi.

Namun ditangan para dokter ahlinya di RS Mahkota , Pasien itu segera ditangani tampa banyak pertayaan, hanya 20 menit saja pasien selesai dioperasi.

Beda di indonesia apalagi di Batam, pihak rumah sakit lebih mengutamakan uang daripada kesembuhan pasien. Jangan harapkan dapat pelayanan jika belum isi formulir dan tunjukan uang jaminan.

Kembali ke pelayanan Mahkota ini lagi, Semua pasien yang berobat ke Hospital tersebut mengacungkan jempolnya atas pelayanan yang diberikan.

Hampir setiap harinya pasien dari indonesia terus berdatangan. Bahkan tak jarang,  Dokter dari Indonesia yang mengalami penyakit kronis, juga terlihat berobat ke Medical center Mahkota ini.

Hitungan pembayaran di rumah sakit ini diakumulasikan hitungan ringgit, namun jika dikalkulasikan biayanya lebih murah di banding biaya rumah sakit di indonesia. selain pelayanannya baik, dari mulai perawat dan Dokternya ramah-ramah. Bahkan peralatan yang digunakan, juga menggunakan peralatatan canggih layaknya seperti fasilitas rumah sakit bertaraf Internasional.(Ag)

Editor : Agus Budi T