Monday, 18 January 2016

Belum rampung, Katanya sisa anggaran pembangunan Kantor PA Batam ini, Belum dicairkan pusat

Batam, Dinamika Kepri- Sudah jalan 2 Tahun, namun pembangunan kantor Pengadilan Agama(PA) kota Batam yang beralamat di Sekupang ini tampak tak kunjung rampung.

Saat ini, Senin (18/1/2016) pembangunannya tampak dihentikan. Pembangunan yang menelan Rp 10 Miliar dari APBN ini, terlihat belum layak digunakan, pasalnya pagar maupun semenisasi di halaman Kantor PA itu belum dilakukan sebagaiman tampak seperti tampak gambar diatas.

Terkait terhentinya pembangunan PA ini, salah satu pegawai di Kantor PA yang juga mengaku dari panitia pembangunan itu mengatakan, katannya bukan terhenti dan akan dilanjutkan kembali.

"Bukan terhenti, hanya saja saat ini masih ditenderkan lagj, selain itu kita juga masih menunggu arahan dari pusat, jika nantinya sisa anggarannya itu sudah dicairkannya, pasti akan dilanjutkan lagi. Kalau sisa nilai anggaran ke 3 ini, iya sekitar  Rp 3 Miliar lagilah," kata dia yang enggan namanya disebutkan.

Terkait Besarnya biaya yang dianggar untuk pembangunan PA tersebut, kata dia lagi , itu wajar.

"Biaya Rp 10 Miliar itu digunakan bukan untuk biaya fisik bangunan saja. Tetapi juga sudah termasuk pembebasan lahan dan untuk biaya penimbunan. Sebab lahan itu sebelumnya kan rawa, jadi wajarlah kalau biaya sampai segitu." katanya lagi.

Menjawab kapan Kantor PA itu diresmikan, katanya kepada media ini, tunggu rampung dulu dan  yang pasti ditahun 2016 ini, itu sudah diresmikan, ucapnya mengakhiri.(Ag)

Editor : Agus Budi T