Wednesday, 13 January 2016

Ketahui cara mudah membuka kunci pada Pola Layar Android maupun karena lupa sandi

Dinamika Kepri - Apakah Androit anda terkunci ?, Yah Biasanya itu kerap terjadi karena lupa maupun mungkin juga disengaja oleh orang lain dengan mengganti Pola Layar Android maupun  karena lupa Sandi/Paswordnya.

Nah cara menanganinya, ketahui inilah tips bagaimana cara membuka dengan cara yang mudah dan sederhana.

Ups..tapi yang perlu diingat sebelum mencoba metode ini , bahwa cara ini akan menghilangkan atau menghapus semua aplikasi yang anda buat  sebelumnya, kecuali aplikasi bawaanya, akan tetap ada. Walau demikian semua aplikasi yang hilang nantinya masih dapat dikembalikan dengan cara mengunduh setiap aplikasi yang diinginkan melalui Google Play maupun Play Store yang ada di perangkat Androit anda.

Memang ada banyak cara-cara yang lain, namun cara ini lebih mudah, disini kita akan menggunakan sisitem factory reset melalui android recovery, Nah tampa basa-basi lagi, inilah langkah yang dapat anda lakukan :

Pertama, Mematikan ponsel android anda

Kedua, Untuk menghidupkannya kembali, anda lalu menekan dan tahan volume ke arah naik (untuk memperbesar suara=red) kemudian di susul dengan tombol power, tekan dan tahan secara bersamaan sampai menunjukkan sinyal ON, setelah ada tanda ON, lalu lepaskan. setelah itu lihat menu pilihannya. lalu gunakan tombol Volume  sebagai alat pilihan turun naik pada menunya dan tombol power sebagai Tombolnya OK nya.

Ketiga, Selanjutnya anda pilih  masuk ke recovery mode, pilih wipe data atau factory reset  dengan menekan tombol power sebagai Tombolnya OK nya.

Keempat, Dan yang terakhir ini gunakan dan pilih menu  reboot system now . lalu tekan lagi Tombol OK nya dan tunggu sejenak, lihat hasilnya. Setelah selesai diproses, maka Ponsel Androit anda akan kembali ke pengaturan Pabrik, sama seperti awal ketika baru membelinya. Semoga bermamfaat.

Editor : Agus Budi T