Tuesday, 19 January 2016

Keberatan Elvita Rosana, Ditolak JPU

Tampak terdakwa berkerudung biru.
Batam, Dinamika Kepri- Sidang Elvita Rosana dalam kasus dugaan penyiksaan terhadap anak Yatim  di Yayasannya beberapa waktu lalu, kini digelar kembali, Selasa(19/1) di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Guna mendengarkan jawaban dari keberatan terdakwa.

Dalam sidang hari ini  jaksa mengumumkan penolakkan terhadap exsepsi atau kebaratan yang disampaikan oleh kuasa terdakwa dimana menurut Jaksa, bahwa keberatan yang disampaikan oleh kuasa terdakwa, tidak sesuai dengan bukti-bukti yang ada.

Jaksa menilai semua keberatan yang disampaikan pesehat hukum terdakwa pada hari Selasa minggu lalu, ucap Jaksa penuntut umum (JPU) berkesan hanya membangun penggiringan opini yang justru dapat mengganggu jalannya sidang.

Dalam sidang ini, penasehat hukum terdakwa hanya bisa menerima penolakkan atas Exsepsinya.

Selain itu sebelum sidang, hakim juga mengecam pakaian terdakwa yang menutupi baju tahanan yang dikenakannya ketika hendak menjalani sidang.

Pasalnya  baju tahanan yang berwarna merah  yang dikenakan terdakwa saat itu, tertutup dengan panjangnya baju kerudung yang dipakainya. Entah di sengaja atau tidak, himbau hakim, tidak bisa demikian.

" Tidak bisa seperti ini, semua terdakwa yang menjalani tahanan sidang wajib memakai atau menunjukkan baju tahanan yang dikenakannya, alasannya agar semua tahanan diperlakukan sama dan tidak dibeda-bekan." kata hakim dalam sidang.

Selain itu, Hakim juga meminta agar disidang selanjutnya terdakwa dapat  terlihat seperti tahanan lainnya.(Ag)

Editor:Agus Budi T