Thursday, 14 January 2016

Kapolda Kepri, Minta agar masyarakat tetap wapada dan melaporkan jika ada hal yang mencurigakan

Kapolda Kepri, Brigjen Pol. Sam Budigusdian saat berkunjung ke Polresta Barelang. Foto by : Agus Budi T, Kamis,(14/1)
Batam, Dinamika Kepri- Merebaknya teror Bom yang meledak di Jakarta saat ini seperti yang baru saja terjadi di Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat.Kamis (14/1/2016), membuat Kapolda Kepri melakukan kesiagaan dan melakukan peningkatan keamanan di Kepri terutama di Palau Batam.

Kepada media Kapolda Kepri, Brigjen Pol. Sam Budigusdian, mengatakan akan tetap mewaspadai dan melakukan pencegah agar kejadian yang baru saja terjadi di Jakarta itu, tidak terjadi di daerah Toritorial kerjanya.

" Kami dari kepolisian daerah Kepri, telah mempersiapkan penugasan Beck-up kewilayahan secara pondasi fisik kita siapkan untuk menjaganya dan menggalang kerja dengan seluruh lapisan masyarakat, agar tetap terjaga dan aman." ucap Sam Budigusdian.

Selain itu, Kapolda Kepri juga mengatakan polisi telah melakukan siaga 1serta melakukan pencegahan-pencegahan dan mengharap tidak boleh ada yang lengah dari hal-hal sekecil apapun.

Mengenai adanya peningkatan kewaspadaan dari pihak kepolisian selaku penjaga keamanan saat ini, Kapolda menuturkan akan tetap melakukan pengembangan-pengembangan  dengan melakukan penjagaan pada obyek pital serta melakukan penggalangan kepada seluruh masyrakat, untuk menjaga terutama obyek-obyek yang pital agar mereka mempunyai sicurity (Keamanan=red) untuk menjaganya.

Kapolda Kepri yang baru bertugas di Kepri ini, juga menghimbau masyrakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan.

Terkait adanya dugaan bahwa para pelaku teror bom di Jakarta nantinya akan melarikan diri keluar Negeri melalui Batam, kata Kapolda, itu sangat memungkinkan.

" Kemungkinan Itu bisa saja terjadi, sebab ada seribu pintu masuk menuju ke Indonesia." Tegas Sam Budigusdian mengakhiri. (Ag)

Editor : Agus Budi T