Tuesday, 12 January 2016

Jembatan Patam-Mentarau akan diresmikan

Batam, Dinamika Kepri- Jembatan yang menghubungkan antara Patam Lestari-Mentarau di Kecamatan Sekupang, pembangunannya sudah selesai sejak tanggal 31 Desember 2015 lalu dan kabarnya pada tanggal 15/1/2016 ini, akan segera diresmikan oleh pemerintah kota Batam.

Adanya informasi  peresmian ini diketahui dari warga sekitar yang tidak jauh bermukim dari jembatan.

Pantuan media ini, Selasa (12/1/2016) terhadap jembatan,  terlihat sudah layak digunakan namun sementara ini masih di palang agar tidak dilalui kendaraan.

Sebelumnya ada kabar yang menyebutkan bahwa pembangunan jembatan yang dikerjakan oleh PT.Mira ini, sempat bermasalah bahkan sebagian kontriksi yang sudah dibangun dibongkar kembali akibat proyek yang menelan Rp 5.354.943.423.91 (Lima Miliar tiga ratus lima puluh empat juta sembilan ratus empat puluh tiga ribu empat ratus dua puluh tiga 91/100 Rupiah) ini tidak sesuai bestek.

Selain itu masa kerjanya juga diisukan terlambat dari  ketentuan kerja yang ditetapkan selama 135 hari kerja.

Terkait kabar peresmian itu, awak media mencoba memastikannya ke dinas PU kota Batam. Namun seperti biasa, Yusmanur selaku kepala dinas PU kota Batam, tidak berada di tempat kerjanya, Kata stafnya yang bersangkutan sedang tidak di tempat.

" Bapak sedang tidak di tempat, mungkin beliau sedang rapat di Kantor Pemko Batam." Kata stafnya yang jaga di pintu masuk seperti gugup.(Ag)

Editor: Agus Budi T