Sunday, 3 January 2016

Hujan terus mengguyur, 4 rumah rusak parah tertimbun tanah longsor




Tanah Longsor, Tampak (kanan), H.Fauzan.S.Pd.I, anggota komisi IV Dprd Kota Batam, sedang mengamati longsoran tanah yang tingginya nyaris setinggi rumah para korban.

Batam, Dinamika Kepri- Minggu (3/1/2016) sebanyak 4 rumah warga di Bukit Kemuning, Tanjung Piayu, Batam, Kepri,  Terlihat rusak parah setelah tanah dari pembukitan sekitarnya longsor menimpa 4 rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut. Namun kerugiannya di taksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kini para penghuni dari ke-4 rumah tersebut telah mengungsi kerumah para kerabatnya dimana kondisi rumah sudah sangat memprihatinkan dan tidak layak lagi untuk ditempati. Tampak seperti gambar diatas.

Terjadinya tanah longsor itu diduga akibat tingginya curah air hujan dalam beberapa hari ini. Kendati demikian, Para warga terlihat saling bahu membahu membantu para pemilik rumah untuk memindahkan barang perabotan ke tempat yang lebih aman. Selain itu pihak dari Dinas tata kota, Dinas sosial  Batam juga langsung menyambagi lokasi kejadian. Dan tidak ketinggalan juga para relawan dari berbagai Organisasi masyaraka(Ormas) yang ada disekitar itu juga turut serta membantu para korban. (Ag)

Editor : Agus Budi T