Tuesday, 12 January 2016

Kerap menyiksa anak yatim, PNS pemilik Panti Asuhan ini, Disidangkan


Tampak Evita Rohana (Pakai kerudung) disidangkan.

Batam,Dinamika Kepri- ‎Kasus dugaan kekerasan yang dialami oleh anak-anak dipanti asuhan Rizki Khairunnisa yang berada di Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Batam. Saat  ini pada hari Selasa(12/1/2016), sidangnya digelar kembali di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Dimana sebelumnya sidang terhadap Evita Rohana ini, pernah ditunda.

Dalam sidang pertama ini, Evita Rohana duduk di kursi pesakitan sebagai terdakwa, Wanita berkrudung ini diketahui adalah seorang bidan yang juga bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemko Batam.

Evita Rohana ditanggkap polisi pada tanggal 19 Nompember 2015 lalu atas penyiksaan terhadap beberapa anak-anak panti asuhan di panti asuhan miliknya.

Selain itu, Evita Rohana diduga tidak bertanggung jawab untuk merawat anak-anak yang ada di yayasannya, selain tidak bertanggung jawab, diduga Ia juga kerap menyiksa setiap anak yang ada dipanti asuhannya.

Adapun bentuk penyiksaan yang dilakukan wanita ini, kata jaksa penuntut umum disidang, wanita ini sering melemparkan barang-barang kepada anak- anak, memukuli mereka dengan gagang sapu, bahkan ekstreemnya lagi, anak-anak yatim di tempatnya itu juga disiksanya memakai cabe giling dengan cara mengolesi ke setiap pahak dan kemaluan anak yatim di panti asuhannya. 

Bila semua tuduhan itu nantinya terbukti, maka terdakwa  ini akan dikenakan pasal 77 ayat 76  Tentang perlindungan anak dengan hukuman kurungan penjara dengan pidana penjara paling lama 5 tahun dan / atau denda paling banyak Rp100.000.000(seratus juta rupiah).(Cn)

Editor : Agus Budi T