Saturday, 30 January 2016

Atribut imlek di Batam, Mulai menghiasi jalanan

Batam, Dinamika Kepri-Hari raya tahun baru imlek yang ke 2567 tahun Cina tinggal sembilan hari lagi, Namun Persiapan untuk menyambutnya sudah terlihat di Batam.

Lampu-lampu lampion sudah terpasang seperti  salah satunya di kawasan Nagoya tepatnya diruas jalan depan Sari Jaya Hotel  tampak seperti gambar diatas.

Selain lampu lampionnya mengundang perhatian, hiasan Imlek yang dibuat oleh PSMTI Batam ini, juga membuat Gapuranya persis seperti Gapura di hari kemerdekaan RI, terlihat modis dan creatif dengan perpaduan penuh dengan warna kemerahan.

Sementara ini, Sabtu, (30/1/2016) hanya masih kawasan tersebut yang terlihat sudah membuat demikian. Namun biasanya setiap 2 hari menjelang hari H nya, semua kawasan Nogaya dari mulai ruas jalan Winsor hingga ruas jalan depan hotel Hormoni, sudah selesai di pasangi lampu lampion seperti yang sama.

Pantauan media ini dari tahun ke tahun, Kemeriahan dengan hiasan- hiasan asesoris disetiap hari imlek di Kepri, seakan tampak seperti sedang berlomba atau berkompitisi lebih wah dari daerah lain. Namun benar tidaknya asumsi ini, masih dalam penelusuran media ini. (Ag)

Editor:Agus Budi T