Monday, 25 January 2016

Humas pemko Batam tegaskan : Siapa merusak aset pemerintah, Wajib tanggung biaya perbaikannya

Batam, Dinamika Kepri-Menanggapi kondisi Gapura yang telah rusak dipelabuhan Sekupang, Senin (25/1/2016), kepada wartawan ini Kabag humas pemko Batam, Ardiwanita mengatakan, akan segera memanggil pihak perusahaan jasa angkut yang telah membuat kerusakan pada Gapura itu.

" Pihak Pemko Batam akan  segera melakukan pemanggilan kepada pihak perusahaan jasa angkut yang telah membuat kerusakan itu. Namun harus melalui pengkajian dahulu. Intinya siapapun yang merusak aset pemerintah, yang melakukannya wajib menanggung seluruh biaya perbaikannya." ucap Ardi.



Pada Kamis(21/1/2015) lalu, Mobil truk pengangkut besi sekitar 50 ton milik PT Global, terbalik  akibat mengalami rem blong dan menabrak Gapura. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun satu unit mobil sedan Corona BP 1917 ZM, rusak parah. Begitu juga kaki penyanggah Gapura yang terbuat dari besi, juga telihat bengkok setelah menahan tubrukan kuat dari energi kinetik yang dibawa mobil truck Bp B 9787 WQ ini.


Selain itu, supir mobil naas juga selamat hanya mengalami luka ringan dan langsung segera dilarikan oleh sekitar warga ke ROSB Sekupang untuk mendapatkan perawatan.

Di tempat kejadian (TKP), Kepada media ini polisi yang berjaga menuturkan bahwa pemilik mobil truck yang terbalik itu adalah milik PT. Global.(Ag)

Editor : Agus Budi T