Friday, 8 January 2016

Akibat listrik sering padam, Masyarakat marah hingga merusak kantor PLN



Balai Karimun, Dinamika Kepri- Mungkin karena kesal sering mati lampu, Akhirnya ribuan masyarakat Karimun, berdemo di depan kantor PLN Kabupaten Karimun, selain melakukan aksi demo, massa juga merusak kantor PLN, dengan cara melempar kaca dengan batu, serta merusak Fasilitas yang ada di dalam kantor tersebut, namun saat kejadian pihak keamanan tidak ada ditempat.
 
Ribuan massa pada kamis malam, (7/1/2016), melakukan aksi demo didepan kantor PLN Karimun , Kepri. Selain berdemo massa juga melakukan perusakan terhadap Fasilitas PLN diluar maupun di dalan kantor PLN.

Aksi demo ini dipicu oleh seringnya mati lampu yang dilakukan pihak pln tampa pemberitahuan terlebih dahulu. Menurut salah satu warga yang berdemo jon mengatakan dalam beberapa hari ini diwilayah dia sering mati lampu tampa pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak PLN.

Mereka datang berdemo ingin jumpa kepala pln namun saat ingin dijumpai sayang mereka tidak ditemui oleh kepala PLN. Mereka hanya ingin meminta keadilan pemerataan mati lampu, bukan tebang pilih dalam melayani.



Namun sayang saat aksi anarkis yang di lakukan oleh massa, tidak satu pun aparat yang coba menghalangi aksi anarkis massa yang melakukan perusakan terhadap pasilitas yang ada di kantor PLN.

Setelah merusak pasilitas kantor PLN, Massa beralih ke bukit carok tempat mesin pembangkit energi. Namun keterangan dari pihak pln mengaku pemadaman lampu secara bergilir karena daya yang tidak mencukupi untuk menampung daya dari pemakaian. Aksi demo ribuan massa  ini di mulai dari jam 6 hingga jam 11 malam.



Kata warga yang bernama Amir, Usai mendatangi dan merusak kantor PLN, beberapa anggota Dprd karimun langsung turun dan menampung aspirasi warga. Dan setelah itu masyarakat pun langsung menggubarkan diri. Dalam aksi ini, tak satu pun pegawai berada dikantor PLN tersebut. (Ln)


Editor : Agus Budi T







loading...