Wednesday, 30 December 2015

Wah ! Kapal Mv. Mikonatalia 33, Muat Penumpang Hingga Over Kapasitas

Berdiri hingga sampai tujuan, Tampak sebagian penumpang Kapal Mv. Mikonatalia 33 tujuan  Tanjung Balai Karimun,Terlihat berdiri karena tidak mendapat kursi penumpang.

Batam, Dinamika Kepri- Tidak tahu apa yang sedang dipikirkan oleh para Agen pejual tiket  Mv. Mikonatalia diloket  Pelabuhan Sekupang Batam, pasalnya pada hari Rabu (30/12/2015) sore, sekiranya pukul  3 : 00 Wib dijadwal keberangkatan Kapal Mv. Mikonatalia 33 tujuan  Tanjung Balai Karimun, penumpangnya terlihat membeludak melebihi kapasitas.

Sudah tahu  jumlah penumpang Kapal Mv. Mikonatalia 33 itu  penuh sesuai  Kapasitas dengan jumlah kusri penumpang sebanyak 112 orang , namun agen tiket masih saja menjuali tiket dan memaksakan memuat penumpang  sebanyak 20 orang  lagi, akibatnya sebagian para penumpang dengan tujuan Tanjung Balai Karimun itu, merasa ketakuatan. akibatnya sebagian penumpang hanya bisa berdiri hingga sampai tujuan karena tidak mendapat tempat duduk.

Selain itu, Pengawasan dari petugas di pelabuhan tersebut, sama sekali terlihat sangat minim, sebab selama pantuan media ini di pelabuhan itu, tidak satupun pun petugas yang masuk ke kapal Mv. Mikonatalia 33 itu untuk melihat atau mengecek muatan Kapal. Diduga para petugas yang bertugas  dipelabuhan Domistik Sekupang tersebut tidak perduli dengan keselamatan para penumpang, Akibatnya membuat Agent tiket kapal itu, bebas leluasa memuat penumpang hingga over kapasitas.

Kendati kapal Mv. Mikonatalia 33 itu selamat sampai tujuan, namun para penumpang  yang sebelumnya sudah merasa tidak nyaman, berjanji tidak akan mau lagi unutk menggunakan jasa kapal tersebut dengan alasannya menyebutkan, bahwa pihak kapal  ucapnya, lebih mementingkan uang dari pada keselamatan penumpangnya.

" Dari tadi aku takut mas,pokoknya aku enggak nyamanlah, sudah tahu angin kuat begini, masih saja muat penumpang banyak-banyak  sampai melebihi kapasitas, pokoknya aku jera dah pakai kapal ini, kalau begini, terlihat kesannya lebih mementingkan uang dari pada keselamatan penumpangnya. kalau seperti ini modelnya bisa bahaya itu." Kata penumpang Kapal Mv. Mikonatalia 33 yang enggan menyebut namanya itu.

Untuk memastikan kebenaran itu, awak media ini mencoba menghitung penumpang Mv. Mikonatalia 33 itu, setelah terhitung ternyata benar, jumlah penumpang melebihi kapasitas sekitar 18 orang dari jumlah yang ditentukan yaitu sebanyak 112 orang sesuai kursi penumpang. maka jumlah keseluruhannya penumpang yang dibawa kapal itu menjadi 130 orang dan itu tidak termasuk para krunya yang berjumlah puluhan orang. (Ag)

Editor : Agus Budi T