Wednesday, 23 December 2015

Usai mendengar tanggapan dari walikota Batam, Hari itu juga, Jepri Simanjuntak, Desak pengesahan APBD 2016 agar segera di sahkan

Tampak Jepri Simanjuntak, tengah memberikan usulan sembari tengah dipelototin oleh Musofa, selaku ketua dari fraksi Hati Nurani Bangsa.

Batam, Dinamika Kepri-Rabu, (23/12/2015) Seluruh fraksi di Dprd kota Batam, sore tadi tengah melakukan sidang Paripurna ke 17 untuk mendengarkan tanggapan atau jawaban dari Walikota Batam, Ahmad Dahlan, terhadap pemandangan umum Fraksi atas rancangan peraturan daerah kota Batam tentang APBD Batam tahun anggaran 2016.

Semua tanggapan maupun jawaban dari Walikota Batam di paripurna itu, sepertinya mendapat respon baik oleh seluruh fraksi, sebab saat itu, pantuan media ini tidak ada satu pun yang melakukan protes.

Namun, usai Walikota Batam menyampaikan  jawaban atas pemandangan umum Fraksi atas rancangan peraturan daerah kota Batam tentang APBD Batam tahun anggran 2016 tersebut, Yudi Kurniawan sempat melakukan Intrupsi kepada sidang tetapi usulan anggota dewan dari Partai PAN itu, ditangkis Anggota Dewan yang lain, dan berakhir sampai di situ saja.

Sama halnya  dengan Jepri Simanjutak dari Komisi III juga melakukan Intrupsi, meminta dan mengusulkan agar hari itu juga pengesahan APBD 2016 dapat segera dilakukan untuk di sahkan. Namun ketua sidang Paripurna,H. Zainal Abidin menolaknya setelah mendapat hasil kesepakatan usai merembuk dengan semua ketua Fraksi. Katanya itu tidak bisa dilakukan dengan alasan bahwa semua jadwal tentang pengesahan tersebut ucapnya, sudah diatur  oleh Badan Musyawarah (Bamus).

Selain itu,  disaat Jepri Simanjuntak memberikan usulannya, Ia menyebutkan " Saya dari Fraksi, Hati Nurani Bangsa," mendengar Ucapan Jepri tersebut, dengan spontan Ia langsung mendapat sorotan mata dari Musofa selaku ketua Fraksinya  yang kebetulan saat itu duduk kursi depannya. terlihat Musofa selaku ketua Fraksi Hati Nurani Bangsa, tampak seperti terkejut mendengarnya. Namun Jepri meluruskan maksudnya kepada Musofa ketika mereka saling bertatapan.

Terkait desakan Jepri Simanjuntak, untuk segera dilakukannya pengesahaan APBD hari itu, kepada media ini, salah satu anggota dewan kota Batam berpendapat dan mengatakan, Itu tidak bisa.

" Itu tidak bisa, Jadwal pengasahan APBD 2016 itu kan, sudah ada diatur di Bamus, tidak bisa seperti itu, kita ikuti aturan sajalah. " Kata Anggota dewan yang tidak mau namanya itu, di sebutkan. (Ag)

Editor : Agus Budi T


loading...