Saturday, 12 December 2015

Sayang.., Salahkah aku mencintaimu ?

Dinamika Kepri- Surat dari pembaca, inilah rintihan hati dari seorang pria yang merasakan  cinta yang tidak berbalas. inilah ungkapannya.

Sayang, Aku begitu mencintaimu, aku sayang sama kamu. rasa itu itu tak terbendung hingga aku silap kata menyebutkan kata-kata yang mungkin sudah telah menyakiti hati dan perasaanmu. Maafkan aku, ajari aku untuk mencintaimu sesuai kemauanmu.

Jujur aku padamu. Aku adalah pria lajang yang tidak pernah jatuh cinta pada wanita manapun selain dirimu. inilah pertama kali dalam hidupku aku mengalami jatuh cinta yang sungguh terlalu begitu dasyatnya terhadapmu. salahkah aku mencintaimu ?

Kita sudah pernah bersama sebelumnya, kamu juga tahu itu, Namun kini kamu begitu takut kepadaku hanya karena aku tidak jujur apa pekerjaanku. harapku jangan pandang apa pekerjaanku. bukan aku tidak ingin memberi tahukan kepadamu apa pekerjaanku dan juga bukan mengujimu. Kendati demikian aku bekerja ditempat yang baik, walau aku merahasiakannya denganmu, bukan berarti aku tidak mampu menghidupimu jika kelak kita berjodoh. harapku kita berjodoh agar kita bisa selalu bersama mengarungi kehidupan yang fana ini .

Maafkan aku jika kata-kataku telah menyakiti hatimu, namun ketahuilah aku melakukan semua ini karena aku begitu mencintaimu. jika bukan hal karena cinta. apa hakku. rasa cintaku telah membutakan aku hingga aku kehabisan jurus.jangan salah menilaiku, walau menurutmu itu salah namun itulah bentuk perhatianku padamu.

Malam itu aku sengaja ingin menemuimu. Namun dirimu tak acuh padaku seakan kamu menganggap aku sebagai musuh besarmu hingga kamu mengundang orang lain terlibat dalam urusan hati kita. Namun aku tak mengapa. itu wajar mungkin karena kamu  takut sebab dari ucapanku. Aku yang salah. aku mengalah.

Maafkan aku, ajari aku untuk mencintaimu, jangan biarkan aku menderita karena cintamu. jangan gantung aku dalam perasaanku yang terkatung. Aku tidak memaksamu. setidaknya kamu katakan yang sejujurnya. apakah kamu juga mencintaiku. Aku siap mendengarkannya. karena aku juga pendengar yang baik. aku juga mengetahui, kalau cinta itu tidak bisa dipaksakan. sebab akhirnya akan merana. Namun aku hanya ingin jawaban dari bibirmu.

Jika engkau tidak mencintaiku, aku tak mengapa. aku yang salah talah jatuh cinta padamu. aku terlalu agresif hingga aku tidak tahu batasan kata yang seharusnya tidak kukatakan padamu.

Jujur aku terlahir ke dunia ini hanya untuk membahagiakanmu. setidaknya kamu tahu itu. Jika kamu bahagia tidak bersamaku. aku juga bahagia, sebab kehagianmu adalah kebahagianku juga. setidaknya kamu mengetahuinya.

Maafkan aku, jika dirimu ada rasa hati padaku, ajari aku bagaimana caranya aku mencintaimu. sebaliknya juga demikian, jika kamu tidak ada rasa hati kepadaku, katakan..jangan biarkan aku hanyut dalam kegalauan. Sayang.., salah aku mencintaimu?, jika kamu juga mencintaiku, setidaknya dirimu  dapat mengajari aku cara bagaimana untuk mencintaimu.(Ag)

Editor  : Agus Budi T