Thursday, 10 December 2015

Rekapitulasi di Kecamatan Sekupang, Para saksi sepakat tidak pakai kata "Sah" lagi

Batam, Dinamika Kepri- Hari ini, Kamis (10/12) dikantor kecamatan Sekupang, PPK yang disaksikan oleh para saksi setiap Paslon sedang melakukan  penghitungan hasil pemungutan suara (Rekapitulasi) Pilkada Tahun 2015 yang baru saja usai kemarin, (9/12/2015).

Penghitungan ini di ketua oleh Kusno selaku Ketua PPK Sekupang. Dalam perhitungan itu, para saksi sepakat tidak memakai kata "Sah" lagi seperti rekapitulasi pemilu yang lalu dan kini sudah memakai kata ''sesuai atau okey". alasannya untuk menghilangkan presepsi kesan yang tidak baik.

Sebelum juga, kepada para saksi, Kusno meminta agar ruang penghitungan dilakukan di 2 tempat yang berbeda dengan alasan untuk mempersingkat waktu, sebab menurutnya bahwa penghitungan rekapitulasi tersebut, dapat memakan waktu selama 4 hari ke depan.

Usulan dari maksud Kusno memakai 2 ruangan yang berbeda tujuannya adalah ruangan pengitungan suara untuk Paslon Walikota Batam dan Paslon Gubernur Kepri dipisahkan untuk menghemat waktu. Namun usulan itu ditolak mentah oleh para saksi. alasannya mereka meminta agar tetap dilakukan di satu ruangan saja.

Mendengar permintaan para saksi, Ketua PPK itu akhirnya mengiyakannya. Masalah  Skedul waktu perhitungan setiap harinya, mereka juga telah menyepakati bersama yaitu mulai masuk dari jam 9 pagi hingga berakhir jam 10 malam untuk setiap harinya hingga penghitungan selesai.

Dalam penghitung yang diawali dari Paslon Gubernur ini, diluar gedung kantor kecamatan Sekupang itu, penjagaanya terlihat begitu ketat.Siapaun tidak diperbolehan masuk dengan sembarangan keruang perhitungan kecuali para saksi yang bertugas yang bekali dengan surat mandat.(Ag)

Editor : Agus Budi T



loading...