Wednesday, 16 December 2015

PT PCI Yang berada di Sekupang, Hengkang ke Kawasan Panbil

Batam, Dinamika Kepri- Berlahan dan pasti kemerosotan di sektor bidang industri di pulau Batam sudah semakin hari semkin tidak pasti, saat ini (16/12/2015)  PT. PCI yang sudah berpuluh tahun beroperasi di kecamatan Sekupang, telah hijrah ke kawasan Panbil Muka Kuning, Batam, Kepulauan Riau. dengan alasan yang santer terdengar, bahwa sewa gedung yang di buat oleh BP Batam katanya terlalu mahal hingga membuat perusahaan itu tidak mampu membayar melanjutkan sewanya dan memilih lokasi ke tempat lain.

Sore tadi, Rabu(16/12/2015) awak media mencoba menyambangi penjaga di PT PCI yang sudah kosong melompong itu. kepada media ini dua orang Penjaga gedung mengatakan, bulan 6 tahun 2016 ini batas sewa gedung ke BP Batam telah usai. terkait 2 bangunan sisi kanan dan sisi kiri yang telah dibangun sebelumnya kata sicuriti PCI itu, katanya akan segera dibongkar.

" Sebenarnya Bulan 6 tahun 2016 ini  kontraknya baru habis, kalau masalah sewanya, saya tidak tahu persis, namun yang pasti PT PCI telah membeli tempat yang baru di kawasan Pambil. " Ucap penjaga itu.

Terkait isu yang mengatakan bahwa sewa gedung milik BP Batam itu terlalu mahal,  awak media mencoba melakukan konfirmasi kebenarannya kepada Humas BP Batam, Purnomo Andiantono. Namun alih-alih jawabannya seperti biasa, tunggu saya tanya dahulu.

" Tunggu saya tanyakan dahulu ke bagian aset, nanit saya berikan jawabannya '' Ucap Purnomo Andiantono yang baru saja pulang, diduga jalan-jalan dari negara Vietnam.

Saat ini daerah Sekupang terlihat seperti daerah kota mati, banyak perusahaan yang telah gulung tikar. untuk di kawasan industri Sekupang saat hanya ada sekitar 8 perusahaan lagi yang masih bertahan. itupun karyawannya tidak banyak, tidak seperti PT Tanjung Harapan Sentarnusa maupun PT PCI yang memperkejakan hingga 3000 orang.(Ag)

Editor : Agus Budi T