Tuesday, 29 December 2015

Polisi gelar razia miras, Dari tiga toko kelontong, Ribuan botol berbagai merek berhasil disita



Tampak polisi sedang menunjukkan barang bukti Miras hasil sitaan.

Batam, Dinamika Kepri- Demi menjaga keamanan menjelang tahun baru 2016 ini, Pada hari Selasa (29/12/2015) tampak para Polisi yang bertugas dari Polresta Barelang tengah melakukan Razia Minuman Keras (Miras) diatas kadar alkohol 5% di dua titik dan di tiga toko yang ada di kota Batam.

Toko pertama yang dirazia Polisi adalah toko Aritonang yang berlamat di Bengkong Palapa. dari toko ini polisi berhasil mengangkut puluhan kardus Miras berbagai Jenis merek lokal dan minuman merek luar negeri.

Dalam penyitaan itu, sama sekali tidak perlawanan dari pemiliki toko, terlihat pasrah. Namun para warga yang berkumpul menyaksikan razia itu mengatakan katanya, bahwa mereka sangat terkejut setelah  mengetahui Toko Aritonang  itu juga menjual minuman keras.

Usai melakukan razia dari toko Aritonang, Polisi lalu melanjutkannya razia ke Pasar Angkasa Nagoya. di pasar Angkasa, Polisi merazia Toko Pink dan toko Zakaria. dari ke dua toko ini polisi  berhasil menemukan ratusan tumpukan kardus Miras berbagai merek dari Luar negeri.

Dari Toko Zakaria polisi mendapati katusan kardus jenis miras merek Macdonal, dan Arak putih.setelah di periksa lagi, ternyata dilatai 2 toko itu terdapat tumpukan kardus berisikan merek minuman keras yang sama dan semua miras dari toko Zakaria tersebut di sita polisi.

Beda dengan di Toko Pink, polisi berhasil menemukan tumpukan kardus yang berada dilantai 2 toko itu  mereknya lebih berkelas, terlihat mereknya ada merek nama Chivas dan Red/black Label. Namun pantauan media ini, minuan tersebut tidak ada yang disita. diduga penyitaan miras tersebut ditunda karena kendaraan yang digunakan untuk mengangkutnya tidak memadai, sebab banyaknya minuman di toko Pink ditaksir mencapai 2 Lori dengan berbagai jenis merek serta tidak memungkinkan untuk diangkut hari itu.

Kini minuman dari 2 toko Aritonang dan toko Zakaria itu, sudah diamankan dan dibawa ke Polresta Barelang. kepada media , Wakil Kasat Narkoba Polresta Barelang, AKP Joko Purnawanto mengatakan, bahwa Razia yang mereka dilakukan tersebut adalah razia 'Cipta kondisi' untuk menertibkan para penjual miras sembarangan. selain itu Ia juga menyangkan ada toko kelontong yang berani menjual minuman keras.

Selain itu  Joko Purnawanto juga mengatakan, setiap toko yang sudah dirazia nantinya akan diberikan sanksi admistrasi dan dikenakan Tindak Pidana Miring (Tepiring). Dalam razia ini tidak ada satupun pemilik toko yang diamankan Polisi.(Ag)

Editor : Agus Budi T