Tuesday, 15 December 2015

Mohon Bantuan anda, Anak luka bakar ini, Ingin sembuh

Sumut, Dinamika Kepri - Gadis kecil yang bernama Herti Hutagaol (6) ini, kini sangat mengharapkan bantuan uluran dari anda para berhati dermawan.

Sebelumnya Herti dan kedua saudaranya adalah korban kebakaran dimana kejadian itu terjadi pada 15 September 2014 lalu setelah lampu Pelita yang menggunakan Minyak solar di rumahnya terjatuh dari tangan ayahnya dan minyak mengenai si anak lalu api meyambar dan mengenai tubuh korban. Dalam kejadian itu kondisi Hertilah yang terlihat paling  memprihatinkan

Terlihat wajah dan kedua tanggan korban tampak ada luka bakar. kini korban yang tinggal bersama ayahnya, Marihot Hutagaol  di Dusun Tangga Batu, Desa Lae Haporas, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara ini, hanya bisa pasrah dengan keadaan. keterbatasan ekonomi sang ayah yang telah ditinggal mati istrinya ini, tidak bisa berbuat banyak untuk kesembuhan putrinya.

Kronologisnya sebelum kejadian,  saat itu ayah korban, sedang mengisi  minyak ke dalam botol lampu, tidak tahu apa yang terjadi, tiba- tiba minyak terjatuh dari tangan si Ayah, dan mengenai anak-anaknya maka seketika itu dengan cepat, api pun langsung menyambar ke-3 anaknya tersebut. Api  menyerang wajah, tubuh, tangan, dan kaki korban.

Kini (15/12/2015), kondisi korban sangat memprihatinkan dimana luka bakarnya dibagian tangannya itu telah bernanah serta mengeluarkan aroma bau yang tidak sedap. Kondisi luka bakar pada tangan korban  sepertinya telah terinfeks.Dan yang paling herannya lagi, kabarnya korban ini tidak pernah sekalipun ditangani oleh pihak medis setelah kejadian itu, akibatnya anak-anak sebayanya kini terlihat  telah menjauhi dan mengucilkannya karena kondisinya yang semakin parah.

Anak malang ini hanya dapat menagisi kondisinya yang semakin hari semakin memburuk dan menyakitkan, selain itu, ibunya yang sangat menyayanginya, juga telah tiada setelah meninggal akibat mengidap penyakit Liver.

Korban dengan wajah polosnya terlihat hanya dapat merasakan pedihnya luka bakar pada tangannya, selain itu, korban ini juga tidak bisa mengenyam pendidikan akibat himpitan ekonomi ayahnya yang berjuang sendiri. dan jika kaji lebih mendalam, lengkaplah sudah penderitaan yang di alami gadis kecil ini.

Nah bagi anda para berhati dermawan yang ingin membantu mengulurkan tangan, Jika berkenan anda bisa langsung menemui keluarga korban di Dusun Tangga Batu, Desa Lae Haporas, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.(Ag)

Editor : Agus Budi T