Tuesday, 22 December 2015

Diduga Mayat Kapten MV Thorco Cloud V2FU6, Satu lagi korban kapal karam ditemukan 2 Mil dari lokasi kejadian


Ditandu, Tampak Jenazah ditandu petugas menuju Rumah sakit BP Batam melalui pelabuhan Domistik Sekupang, Batam, Kepri.

Batam, Dinamika Kepri - Enam dari 12 ABK MV Thorco Cloud V2FU6, dimana MV Thorco Cloud yang tenggelam setelah tabrakan dengan kapal MT Stolt Commitment di perairan out of port limit (OPL) Batam-Singapura, Rabu(16/12) lalu, kini Selasa, (22/12/2015) jumlah korban yang sudah ditemukan telah bertambah satu lagi, yakni menjadi berjumlah  7 korban, dimana setelah petugas dari Dinas Perhubungan Laut Batam yang sedang berpatrroli  menggunakan kapal bernomor lambung KNP 330 siang tadi, telah menemukan satu jenazah berjenis kelamin laki-laki diduga adalah sebagai kapten Kapal naas itu, dan dimana saat ditemukan petugas, kondisi mayat sedang mengapung dengan jarak 2 mil dari lokasi kejadian tenggelamnya kapal.

Setelah penemuan mayat itu, Mayat pun langsung dievakuasi petugas yang menemukan dan dibawa ke Batam memakai Kapal KNP 330 melalui pelabuhan Domistik Sekupang. Selain itu kata petugas, kondisi korban juga masih utuh dan lengkap.

Kini mayat yang diduga kapten kapal MV Thorco Cloud V2FU6 itu, telah dibawa ke Rumah sakit BP Batam untuk dilakukan Identifikasi.

Dengan ditemukannya satu mayat tersebut, Kata, Gajah Rooseno menyatakan, kemungkinan karena kondisi tubuh korban sudah membengkak dan memaksa harus mengapung kepermukaan sebab 4 hari di dalam air.

" Kemungkinan karena sudah bengkak, ya mengapung, kan sudah 4 hari sejak kejadian." Kata  Rooseno kepada Media.

Terkait 5 koban lainnya yang masih belum ditemukan Kata Kepala Kantor Pelabuhan Batam ini  mengatakan, Pencarian masih terus dilakukan.

" Pencarian korban masih terus kita lakukan sampai batas yang tidak ditentukan ." Kata Rooseno mengakhiri.(Ag)

Editor : Agus Budi T