Sunday, 13 December 2015

Kisruh hasil pemilihan RW 1 Telaga Punggur, Yahya : Itu tidak perlu hearingkan lagi

Batam, Dinamika Kepri- Menanggapi lampu hijau yang telah diberikan oleh Ketua komisi I Dprd Kota Batam, Nyanyang Haris, terkait kisruhnya hasil pemilihan RW 1 Telaga Punggur yang sebelumnya sudah pernah di hearingkan di Komisi I Dprd Kota Batam, dimana kata Nyanyang kepada media ini, Rabu (9/12/2015) lalu ketika diconfirmasi, Ia mengatakan akan menghearingkannya jika warga masih mengingikannya.

" Ya kalau masyarakatnya masih menginginkan, Ya kita Hearingkan kembali. " Kata Nyanyang Harris, kala itu.

Yahya, yaitu selaku warga yang kuat menolak hasil pemilihan itu sebelumnya, menanggapi dari pernyataan Nyanyang Harris, Minggu, (13/12/2015) ketika diconfirmasi awak media  ini  Ia menjawab, katanya Hal itu tidak perlu dilakukan lagi  alasan bahwa dalam waktu dekat  usai moment Pilkada ini , Pemilihan RW di Telaga Punggur, akan segera dilakukan kembali.

"  Itu tidak perlu hearingkan lagi, lagian sebentar lagi usai moment Pilkada ini diseluruh Punggur akan segera diadakan pemilihan ulang RW." Ucap Yahya.

Sebelumnya kontroversi dikalangan masyarakat setempat yaitu bagi warga dari RT 01 dan RT 02 kelurahan Kabil, menolak Erowan menjadi Ketua RW 01 di Telaga Punggur,  warga menuding pimilihan RW 01 itu menurut mereka dimenangkan Erowan dengan cara dugaan memanipulasi data, dimana pernyataan tersebut juga disampaikan oleh Indra alias Yahya(31) kepada para wartawan ini pada (29/10/2014) lalu.

Selain itu, ada informasi yang menyebutkan bahwa dengan bertahannya Erowan menjadi RW hingga di saat ini infonya ditenggarai adanya oknum Dprd Kota Batam yang telah membekupnya. dimana hal itu katanya dilakukan oleh oknum Dewan itu, demi kepentingannya.

Diduga dengan dipertahankannya Erowan tetap sebagai RW 1 hingga bertujuan agar aliran dana-dana CSR yang tidak jelas dari perusahaan yang ada di sekitar Punggur, tidak terbongkar dan tetap tertutup rapat. (Ag)

Editor : Agus Budi T


loading...