Monday, 28 December 2015

Kedua Kalinya, Ribuan Karyawan PT. Amtek Lakukan Aksi Mogok Kerja

Batam, Dinamika Kepri- Ribuan karyawan PT.Amtek Engineering Batam. Senin, (28/12/2015) kembali melakukan mogok kerja. Sebelumnya pada tanggal 14/12/2015 lalu  para tersebut juga telah melakukan hal serupa. kendati kata mereka (buruh=red) sudah melaporkannya ke komisi IV Dprd kota Batam, Namun tidak ada tanggapan, terkesan dibiarkan.

Terjadinya aksi mogok kerja tersebut, dikerenakan adanya mosi tidak percaya dari para buruh pasalnya perusahaan  tempat mereka bekerja dinama informasi yang mereka ketahui, bahwa pihak perusahaan  telah menjual sahamnya kepada pihak lain. akibatnya para buruh menjadi tidak tenang dan was-was. Selain itu HRD perusahaan yang berwarga Negara Singapura kata mereka sudah 8 bulan ini tidak pernah tampak lagi hidung belangnya. akibatnya para buruh takut dan menduga kalau pihak perusahaan tersebut, akan segera kabur.

PT.Amtek Engineering Batam yang beralamat blok E no. 1 Jalan Lenjen Suprapto  Batam Center ini terlihat dijaga ketat oleh kepolisian. Kata Tahan Simanjutak selaku orator aksi mogok menyebutkan, aksi mogok kerja itu adalah aksi yang kedua kalinya dan hal ini sudah pernah dilaporkan ke komisi IV dprd kota  Batam. Namun tidak ada tanggapan sama sekali.

" Ini aksi kedua kalinya, sebelumnya kami sudah melaporkan ke komisi IV dprd kota  Batam. Namun sampai saat ini tidak ada tanggapan." kata dia.

Selain itu, kata dia lagi  bahwa barang yang masuk ke PT Amtek  selama ini, sama sekali tidak terdaftar di Dinas Tenaga Kerja.(Disnaker) kota Batam.(Cn)

Editor : Agus Budi T