Friday, 4 December 2015

Janji datangkan Pemerintah Jerman ke Batam, Namun tidak terbukti, Kata Ricky Indrakari : Tanyakan saja kepada Walikota

Ricky Indrakari.
Kunker komisi IV Dprd kota Batam ke Jerman dan Swiss.

Batam, Dinamika Kepri -  Pada tanggal 20 hingga 27 April  2015 lalu, sebanyak tujuh orang anggota Komisi IV DPRD Kota Batam yakni ‎Riky Indrakari, Udin P Sihaloho, Ganda Tiur, Ides Madri, Marlon Brando Siahaan, Fauzan dan Uba Ningan Sigalingging, pergi mengunjungi Jerman dan Swiss katanya untuk melakukan kunjungan Kerja (Kunker).

Kepergian mereka itu sebelumnya sempat di kritik keras oleh masyarakat Batam melalui sosial media. Apalagi setelah melihat adanya salah satu diantara mereka anggota dewan yang ikut saat itu dimana masa lalunya sebelum terpilih, pernah menentang keras para anggota Dprd Kunker yang keluar Negeri.

Namun setelah kepulangan mereka dari Kunker ke tanah air, kepada media dalam jumpa PERS yang digelar oleh Komisi IV pada Senin (4/5/2015) lalu, Ricky Indrakari selaku Ketua Komisi IV DPRD Batam mengatakan bahwa hasil Kunker mereka telah direspon baik oleh pemerintah. Bahkan sebagai bentuk kerja samanya dengan pihak Jerman juga telah menyetujui rancangan kerjasama untuk membantu pengembangan dual system pendidikan kejuruan di Pulau Batam.

Selain itu, Ricky Indrakari juga mengatakan, Bahwa pemerintah Jerman juga akan datang ke Batam sebagai bentuk balasan dari hasil kunker mereka. Namun sudah 7 bulan lebih berlalu sejak saat itu, Pemerintah Jerman yang dimaksud tak kunjung tiba.

Mengingat janji komisi IV Dprd Batam yang mengatakan akan mendatangkan Pemerintah Jerman, Via celular awak media ini ( 4/12/2015), kembali mengkonfirmasinya kepada ketua Komisi IV,  Ricky Indrakari, tentang kapan Pemerintah Jerman yang dimaksud datang ke Batam. namun Ia menjawab, Tanyakan saja kepada Walikota.

" Masalah itu tanyakan saja kepada Walikota (Ahmad Dahlan, walikota  Batam =red), Dprd sendiri sudah berupaya dan sudah dua kali melayangkan surat kepada Walikota agar segera ditindak lanjuti. Selain itu semua perihal ini sudah kami juga sudah menyampikannya kepada menteri dalam Negeri.'' Ucap Ricky Indrakari kepada media ini.

Menyebut Walikota. Kepada media ini, Ardi Winata selaku Kabag Humas Pemko Batam ketika diconfirmasi wartwan ini mengatakan, " Saya cek dulu sudah sampai dimana perkembangannya". Ucap dia memastikan.

Terkait Pemerintah Jeman yang tidak pernah datang,  Sebelumnya sebanyak 3 anggota komisi IV Dprd kota Batam, pernah dimintai tanggapannya oleh media ini, salah satunya Udin Sihaloho. SH  pernah mengatakan " Yang pasti Bola sudah ditangan Walikota. Selain Udin Siahaloho,  H. Fauzan. Spdi  juga pernah menyesalkan Walikota Batam  yang tidak kunjung mengundang pemerintah Jerman datang Ke Batam.

Namun Beda dengan pernyataan Uba Ningan Sagalingging, usai melakukan pertemuan partainya dengan pasangan 'Ramah' di Golden Prown beberapa waktu lalu , kata dia,  Pemerintah Jerman, akan datang bulan di bulan November 2015 ini, padahal sekarang sudah bulan Desember  namun Pemerintah Jerman yang maksudnya itu, tidak pernah ada dan terjadi.

Berjanji akan bekerja sama dengan mendatangkan pemerintah Jerman ke Batam, namun tidak terbukti. diduga Komisi IV Dprd kota Batam  hanya melakukan spekulasi belaka membuat steitmen kepada media untuk menenangkan suasana dari kritikan keras masyarakat Batam. dimana kita ketahui bahwa di saat kepergian mereka ke Jerman dan Swiss itu, melalui media online maupun media sosial Facebook, masyarakat Batam mengeritik  bahwa Kunker yang mereka lakukan ke Jerman dan Swiss itu, kesannya hanya untuk menghambur-hamburkan uang rakyat dengan percuma tidak ada hasilnya. (Ag)

Editor : Agus Budi T