Monday, 28 December 2015

Hari ini, Penyapu jalan raya di kota Batam, Melamar kembali

Batam, Dinamika Kepri- Setiap tahunnya dipenghujung tahun di bulan Desember, Para Penyapu jalan yang bekerja dinas kebersihan dan Pertamanan Kota Batam (DKP) wajib membuat lamaran jika ingin tetap bekerja seperti biasa, jika tidak jangan harap bisa bekerja lagi.

Senin, (28/12/2015), Tampak ratusan pekerja kebersihan berkumpul menyesaki halaman DKP kota Batam, terlihat mereka masing-masing membawa Map yang berisikan surat lamaran kerja.

Kata seorang ibu yang mengaku sudah bekerja 12 tahun sebagai penyapu jalan mengatakan, Katanya saat itu ia sedang  melamar pekerjaannya kembali. Kendati ia sudah mengabdi selama 12 tahun sebagai penyapu, ucapnya ia sama seperti yang lainnya melamar  kembali pekerjaannya.

" Saya  ini lagi melamar kerjaan, kalau saya sudah 12 tahun bekerja disini, walau demikian aku tetap harus melamar lagi, tiap tahun seperti ini, karena setiap masa kerja yang diberikan oleh pihak DKP hanya setahun saja, dan jika ingin berkerja lagi, ya harus melamar lagi, " Kata ibu berkerudung itu menuturkan.

Ketika awak media ini mempertanyakan apakah dia memiliki kartu Jamsostek selama bekerja di DKP selama bekerja 12 tahun ini, ia menjawab katanya, " Aku tidak tahu".(Ag)

Editor : Agus Budi T