Tuesday, 22 December 2015

Awas, Keyboard computer banyak menyimpan Bakteri

Dinamika kepri- Ternyata Keyboard computer banyak menyimpan kuman, logikanya apalagi Keyboard computer tersebut jarang dibersihkan oleh pemiliknya, pastinya akan banyak menyimpan kuman  menempel dicelah-celahnya.  bahkan jumlah kuman yang menempel di Keyboard computer akan lebih banyak dibandingkan jumlah  kuman yang ada di Toilet.

Dari sebuah hasil penelitian yang dilakukan Which Organization, yang merupakan sebuah organisasi perlindungan konsumen di  Amerika Serikat  menetemukan, bahwa 1 berbanding 5 keyboard komputer yang di gunakan banyak orang orang memiliki lebih banyak bakteri dan kuman daripada bakteri dan kuman yang terdapat pada dudukan toilet.

Apalagi keyboard komputer tersebut digunakan banyak tangan contohnya seperti Keyboard computer di warnet, dipatiskan bahwa jumlah kuman disetiap celah  keyboard komputer itu bisa mencapai perbandingan 4000 kali lebih banyak kuman dibandingkan yang ada di celah-celah di Toilet, Kran air maupun di westafel.

Adapun jenis kuman tersebut antara lain seperti  bakteri, virus, jamur, dan parasit. yang mana semua itu dapat menggangu kesehatan siapapun terutama terhadap anak-anak. (Ag)

Editor : Agus Budi T