Thursday, 17 December 2015

Agus Rahardjo, Mendapat suara tertinggi di voting Capim KPK

Jakarta, Dinamika Kepri- Dalam perhitungan suara Voting untuk memilih pimpinan KPK yang baru, telah dilakukan Komisi III di Gedung DPR RI, Jakarta, pada hari Kamis, (17/12/2015), di saksikan oleh seluruh fraksi-fraksi partai dimana dari 10 calon kandidat itu, di menangkan oleh 5 kandidat antara lain, Agus Rahardjo, Basaria Panjitan, Alexander Marwata, Saut Situmorang dan Laude Muhammad Sarif.

Dalam Voting itu di menangkan oleh  Agus Rahardjo dengan perolehan suara sebanyak 53 suara berbarding selisih 2 suara dari Basaria Panjaitan yang mendapatkan 51 suara.

Namun kemenangan Agus Raharjo dalam voting itu, tidak langsung automatis menjadi Ketua KPK. sebab untuk pemilihan ketua KPK sebelumnya, sudah di agendakan dengan beda sesi dimana itu dilakukan sesudah terpilihnya yang masuk 5 besar.

Saat ini pada pukul 8 : 05 Wib malam, Komisi III DPR RI juga sedang melakukan pemungutan suara untuk pemilihan Ketua KPK. Namun melihat dari suara terbanyak, dipredeksi Agus Rahardjo yang akan terpilih menjadi ketua KPK. (Ag)

Editor : Agus Budi  T