Sunday, 29 November 2015

Wisata Keluarga di Danau Keramat Sekupang, Pengunjung akan disuguhkan Ikan yang berlimpah

Batam, Dinamika Kepri-Di hari libur seperti saat ini, Minggu (29/11/2015), mungkin ada juga sebahagian orang yang bingung memilih hendak pergi jalan kemana, terkadang ada juga yang bosan jika setiap hari liburnya harus ke pantai melulu. itu pasti. selain harga tiket masuk ke pantai relatif mahal, harga parkir kendaraannya juga seenak perut penjaga pantai membuat harganya.

Nah bagi anda yang tinggal di Batam yang sudah berkeluarga dan telah memiilki anak, tidak ada salahnya jika anda meluangkan waktu untuk mengunjungi atau mencoba cuci mata ke Danau Keramat Sekupang. sebab anak-anak akan begitu senang jika melihat ikan berenang di dalam air.

Tapi jangan lupa, untuk melihat ikan-ikan tersebut, sisihkan Rp 5 ribu untuk membeli sekantong makanan ikan (Pellet) yang dijual di tempat itu untuk memanggil supaya ikan datang.

Disana anda akan merasakan tagjup setelah melihat segala jenis ikan-ikan air tawar mendekati anda ukurannya juga sudah besar-besar. ada ikan Nila, Mujahir, Nila merah, Bahkan lele Jombo sebesar paha manusia, juga ada.

Kendati  anda bisa begitu dekat, ikan-ikan tak bakal lari. Namun sayangnya ikan itu tidak boleh dipancing atau ditangkap untuk dimiliki, sebab ikan-ikan di danau itu dijaga ketat oleh penjaga yang digaji oleh Pemko melalui Dinas kebersihan dan pertamanan kota Batam.

Selain itu tempatnya bersih, Parkirnya juga gratis. disana juga ada bebarapa pedagang yang dapat memenuhi kebutuhan anda. dari mulai penjual makanan ikan, hingga minuman dan makanan seperti bakso dan Mie ayam juga tersedia. walau sebelumnya keberadaan pedagang itu sempat dilarang. namun saat ini sepertinya sudah dibebaskan berjualan.

Bagi pasangan muda yang berstatus pacaran, enggak ada yang larang dan boleh-boleh saja ketempat itu, namun jangan sesekali terlihat oleh penjaganya kalau anda sedang berpelukan, berciuman dengan pasangan anda atau melakukan hal-hal yang dianggap mengganggu kenyamanan, tidak tunggu lama, pastinya penjaga akan datang dan mengusir anda secepatnya dari tempat itu.

Setiap hari sabtu sore dan hari Minggunya, Lokasi wisata keluarga ini, selalu dipadati oleh pengunjung. terkadang tempat duduk yang telah tersedia, kerap menjadi  rebutan tempat duduk sesama pengunjung. anda tertarik ?. (Ag)

Editor : Agus Budi T