Monday, 30 November 2015

Walau jalannya merayap, Hadi tetap semangat menjalani hidup

Batam, Dinamika Kepri- Beraneka ragam macam cara manusia untuk menjalani hidupnya masing-masing. dari mulai manusia yang paling merasa hidupnya sempurna hingga manusia yang memang nyata hidup susah karena serba terbatas karena cacat tubuh yang dialaminya.

Banyak orang yang kehidupannya baik mapan namun tidak semua bersemangat menjalani hidupnya.Bahkan dari mereka banyak yang menghancurkan kehidupannya sendiri dengan mengonsumsi narkoba, Hura-hura serta melakukan hal lainnya yang dapat merusak kehidupannya.

Namun beda dengan Hadi (38) Pria asal Jawa tengah yang sudah 1 tahun tinggal di Batam. Walau ia berjalan dengan cara merayap. Ia tidak putus asa. Ia tetap semangat menjalani hidupnya. Dia menunjukan bahwa dirinya mampu  tidak gentar menghadapi kehidupannya yang serba terbatas.

Kepada awak media ini, (1/12/2015) Hadi mengaku kalau cacat fisik yang dialaminya itu adalah lahir. selain itu  Ia mengaku tinggal di Seraya dan sudah 1 tahun tinggal di Batam.

Malam tadi, Hadi terlihat berjalan dengan cara berayap di sekitaran depan Pusat perbelanjaan Robinson Nagoya. keberadaannya saat itu sangat mengundang perhatian masyarakat. terlihat masyarakat yang berhati baik tampak sedikit memberikan pundi-pundinya kepada Hadi. Ia tidak meminta hanya lewat saja. namun Banyak orang yang merasa kasihan padanya hingga tanggannya yang memegang sandal penuh dengan uang.

Kepada seorang warga, awak media ini menayakan mengapa ia  memberikan uangnya kepada Hadi, Namun warga tersebut menjawab, alasannya karena kasihan.


" Kasihanlah mas.. gak ada orang yang mau hidupnya seperti itu, ya kalau kita masih bisa memberikan untuknya  kenapa tidak. aku juga susah, tetapi aku masih sehat fisik. Melihat itu aku juga kerap berdoa meminta agar kiranya Tuhan tidak memberikan kondisi seperti itu kepada para keturunanku. itu tidak bisa kubayangkan jika itu tejadi. Makanya kalau dia lewat dari sini, aku pasti memberikan walaupun tidak seberapa.'' Ucap warga Nagoya itu.

Pantuan media ini, ternyata ada seseorang pria yang mengikuti Hadi dari belakang terlihat jaraknya ada sekitar 10 meteran dari jarak Hadi. Diduga orang tersebut adalah orang yang menjaga Hadi. Pertanyaannya apa mungkin dengan kondisi Hadi  seperti itu telah sengaja di mamfaatkan dan bisnis oleh orang lain ?, untuk jawabannya, Tunggu hasil penelusuran kami selanjutnya. (Ag)

Editor Agus Budi T