Thursday, 19 November 2015

Saat ini, Polisi bukan lagi momok yang menakutkan bagi anak-anak

Tampak Kabid Humas Polda Kepri Akbp Hartono, SH, berpose bersama anak usai acara dilakukan. Foto Dokumentasi, By : Humas Polda Kepri, (19/11/2015).


Batam, Dinamika Kepri- Kamis,(19 /11/2015), sekitar pukul 10.00 Wib, Kabid Humas Polda Kepri Akbp Hartono, SH diruang kerjanya menerangkan, Polisi tidak lagi menjadi momok yang menakutkan bagi anak-anak.

Pada saat acara "POLISI SAHABAT ANAK" yang diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri , tampak Kabid Humas Polda Kepri dikerumuni oleh anak-anak TK yang ingin bersalaman dan berfoto bersama bahkan minta digendong, hal ini menunjukkan bahwa anak-anak TK yang berumur 5 tahun atau usia Balita melihat sosok Polisi tidak lagi merasa takut, Masa dahuulu memnang kebanyakan orang tua kerap menakut-nakuti anaknya untuk menghentikan tangis si anak dengan mengatan 'Awas ada polisi '.

Selain itu, untuk merubah sikap anaknya  yang nakal, para orang tua juga kerap mengatakan  “ Itu ada polisi nanti kamu ditangkap”. akibatnya setelah dewasa, banyak orang yang takut ketuka melihat polisi, Tak jarang sebagian orang banyak yang gugup dan takut ketika berhadapan langsung dengan polisi 

Maka dengan adanya acara ini, kepercayaan dari anak Balita saat ini, tentunya hal tersebut merupakan peluang untuk menanamkan kepercayaan Polisi pada masyarakat sejak usia dini di mulai dari anak Balita yang tertanam dalam lubuk hatinya sehingga besar kelak akan mengaktualisasikan kepercayaan tersebut pada dirinya maupun pada sahabat,kawan atau kerabat tentang Polri demikian Ungkap Kabid Humas Polda Kepri di sela acarat itu. (Ril)

Editor : Agus Budi T