Thursday, 19 November 2015

Romantika Partai Hanura DPC Batam, Setia Putra Tarigan.SH : Uba Ningan, Masih menjabat ketua Fraksi

Batam, Dinamika Kepri- Setia Putra Tarigan.SH  disela-sela waktunya usai menghadiri sidang selaku penggugat Sk Walikota Batam tentang Pengupahan bururh di PTUN Tanhung Pinang di Batam, siang tadi, Kamis,(19/11) memastikan kalau Uba Ningan Sigalingging sampai saat ini, masih menjabat sebagai ketua Fraksi Hanura di Dprd kota Batam.

" Uba Ningan, masih menjabat sebagai ketua Fraksi, dimana bahwa sahnya, surat yang dilayangkan oleh ketua DPC Partai Hanura Batam, Iwan Kusniawan itu untuk pergantian ketua Fraksi sudah tidak mendasar, sebab yang bersangkutan sudah tidak berhak lagi untuk itu, mengingat bahwa saat ini masa jabatannya sebagai ketua Fraksi sudah berakhir. jadi itu saja." Katanya kepada media ini.

Berakhirnya masa jabatan ketua PDC Batam Partai Habura tersebut, kata dia lagi, bahwa dalam waktu dekat ini seluruh Pengurus partai Hanura DPC Batam, akan segera melakukan Musyawarah cabang (Muscab) untuk melakukan Pemilihan ketua yang baru.

Pada hari Sabtu,12/9/2015 lalu, Dpd Kepri Partai Hanura telah melakukan Musyawarah Daerah (Musda) ke II di Swiss BelHotel Hourour Bay, Batam, Kepri. dimana saat itu dihadiri langsung oleh ketua dari Pusat, H.Wiranto.

Kata H. Wiranto dalam kata sambutannya saat itu, mengatakan bahwa kinerja kepengerusan Partai Hanura untuk DPD Propinsi Kepri, dibawah komando  oleh Dr. Amir Hakim, ucapnya mendapat nilai A+ (Plus) darinya.

Namun tidak tahu apa yang terjadi, kesokan harinya, Minggu (13/9/2015), acara Musda itu dibatalkan karena terjadinya kisruh dimana salah satu pengurus dari DPC Batam, telah menghantam dinding kaca dengan tangannya disekitar acara Musda tersebut dilakukan.

Dengan itu, Musda pun dibatalkan dan katanya akan hasil musad itu akan diserahkan kepada pusat untuk mengambil keputusannya dari Musda tersebut.

Namun tak selang dari itu, di Jakarta pada Minggu (11/10/2015) yang lalu, bahwa Bakti Lubis telah dilantik menjadi ketua DPD Partai Hanura untuk propinsi Kepri secara Aklamasi.

Selanjutnya pada hari Kamis sore (22/10/2015) dibilangan Batam Center, sebanyak 16 orang pengurus dari pimpinan anak cabang (PAC) Partai Hanura Kota Batam, melakukan pertemuan untuk melengserkan Iwan Kusniawan dari jabatannya yang menurut mereka sudah habis masa jabatannya selaku ketua DPC partai Hanura kota Batam, karena mosi tidak percaya.

Selain itu, ketua DPC Hanura Batam yang dimaksud, juga disebut berhati curang dan tidak loyal kepada partai, dimana rapat tersebut  terexpos di media online maupun media cetak di Batam.

Tidak lama dari itu, Informasi yang tersiar, katanya melalui surat dari ketua DPC Partai Hanura Batam, mengusulkan Uba Ningan  agar segera digantikan dari  ketua Fraksi partai Hanura di Dprd kota Batam.

Namun pada hari Selasa (3/11/2015), surat itu ditarik kembali oleh pengurus Hanura lainnya  karena dianggap tidak sah.

Dengan adanya surat pergantian ketua Fraksi tersebut, kepada media Ahmad Surya mengatakan, meminta kepada pimpinan DPRD Batam, untuk lebih arif, pasalnya kepengurusan DPC Hanura Batam, saat itu sudah habis masa berlakunya.

Terkait benar tidaknya Uba Ningan Sagalngging masih menjabat sebagai ketua Fraksi di Dprd Kota Batam seperti ucapan Setia Putra Tarigan.SH, melalui telepon gengamnya, awak media ini mencoba mengkorfirmasi kepada Uba Ningan Sigalingging. Namun sampai berita ini muat. Uba Ningan Sigalingging, diketahui memang sangat sulit untuk dihubungi. (Ag)

Editor : Agus Budi T