Sunday, 8 November 2015

Presiden RI, Joko Widodo, Rencananya akan menghadiri acara natal di Kota Manado

Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Sumber gambar : ngonoo.com
Manado, Dinamika Kepri - Presiden Joko Widodo direncanakan menghadiri perayaan natal nasional pada 5 Desember 2015 di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Sesuai usulan dan rencana awal direncanakan perayaan Natal Nasional digelar pada tanggal 5 Desember 2015 mendatang. Jadi akan disinkronkan dengan agenda acara Presiden RI lewat koordinasi lintas sektoral terkait," kata Menteri Perdagangan Thomas Lembong saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan perayaan natal di Manado, Sabtu (7/11/2015).

Mendag Lembong mengatakan, perayaan Natal Nasional juga akan dipersiapkan usulan menu kuliner bercita rasa lokal daerah Nyiur melambai, perwakilan anak-anak berkebutuhan khusus seperti sekolah luar biasa.

Menteri dan istri Fransisca Lembong saat kunjungan kerja ke Manado, ikut serta Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Srie Agustina dan Staf Ahli Menteri Sondang Anggraini.

Rapat bersama antara panitia pusat dan daerah terinformasi, selain Presiden, Wakil Presiden Jusuf Kalla, menteri kabinet kerja, duta besar serta umat kristiani di daerah, diperkirakan sebanyak 5.000 undangan akan hadir pada perayaan natal nasional ini.

"Mencermati komposisi kepanitiaan baik pusat dan daerah hendaknya tercipta sinergitas, tugas dan fungsi masing-masing panitia jelas dan tidak tumpang tindih kewenangan," kata Penjabat Gubernur Soni Sumarsono.

Sumarsono menambahkan, dalam waktu dekat ini akan menggelar rapat dengan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Sulut membahas kesiapan pelaksanaan perayaan natal nasional bertemakan "natalan kerakyatan".

"Juga akan dipaparkan kesiapan ormas Islam GP-Ansor berpartisipasi mengamankan perayaan natal, selanjutnya penampilan grup kesenian muslim," katanya.

Dia menambahkan, salah satu materi perayaan natal di daerah ini adalah refleksi kerukunan lintas agama, termasuk peran media lokal, cetak, online/media sosial, elektronik mempublikasikan ivent akbar ini. 



Source : inilah.com