Wednesday, 4 November 2015

Larang konvoi keliling, Kombes Anang Sumpena : Demi menjaga ketertiban dan keamanan

Kombes Anang Sumpena
Batam, Dinamika Kepri - Hari moment menjelang Pilkada 2015 sudah semakin dekat, namun melihat pasangan di Batam hanya dua pasang, baik pasangan untuk calon Gubernur Kepri juga hanya dua pasangan, tentunya menjadi perhitungan akan riskannya keamanan di Kepri dan menjadi perhatian serius bagi pihak kepolisian di Propinsi Kepri.

Melihat itu, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau melarang massa pendukung pasangan calon kepala daerah melakukan konvoi keliling. kendati boleh berkonvoi, namun hanya dilakukan dari titik kumpul  menuju lokasi kampanye saja.

Direktur Sabhara Polda Kepri, Kombes Anang Sumpena mengatakan ketentuan ini dibuat demi menjaga ketertiban dan keamanan.

“Ini juga sebagai antisipasi adanya penyusup yang melakukan aktivitas merugikan bagi pasangan calon,” Ucapnya

Kampanye terbuka akan dilaksanakan pada Jumat (20/11/2015) mendatang. dan untuk pengamanan pemilu, sebanyak dua ribu personel dari TNI dan Polri dikerahkan. 

Dimana hal itu kata Anang Sumpena, sebanyak 2 ribu personel TNI dan Polri disiagakan untuk pengamanan pemilu kepala daerah tahun ini. Jumlah di tiap wilayah akan disesuaikan dengan kondisi hukum Polres masing-masing. Selain itu juga tergantung jumlah massa pendukung pasangan calon.

“Kepolisian juga sudah menyiagakan personel untuk berjaga di kediaman tiap pasangan calon. Dan ini termasuk dalam Operasi Mantap Praja Seligi,” Papar Kepala Operasi Daerah (Kaopsda) Mantap Praja Seligi 2015 itu.

Editor  : Agus Budi T