Saturday, 21 November 2015

Kehilangan kaki, Wanita ini gunakan bola penopang tubuhnya

Internasional, Dinamika Kepri - Dia kehilangan kedua kakinya setelah mengalami kecelakaan mobil yang mengerikan pada tahun 2000 lalu bersama keluarganya, dimana saat itu  ia baru berusia empat tahun.  

Pemilik nama Hongyan ini tumbuh di daerah pedesaan Provinsi Yunnan China barat-daya. kini tubuhnya harus bertumpu pada kedua tangan dan Bola kaki yang dipasangkan pada tubuhnya

Memang tidak begitu mudah untuk menemukan ide seperti itu. namun dengan demikian, Qian Hongyan dan keluarganya harus dapat berimprovisasi keadaan.

Setiap harinya, Hongyan belajar berjalan dengan menggunkan kedua tangan, serta mengganjal bagian tubuhnya dengan menggunakan potongan basket setengah, untuk menahan tubuhnya agar bisa berjalan. kini di tempatnya sekarang, ia  dikenal sebagai "Basketball Girl." atau wanita bola basket


SEjak tahun 2005, ia mulai mendapatkan perhatian dari para pers Cina, dan segera membabawanya  ia pergi ke Beijing agar dilengkapi dengan kaki buatan baru di China Research Center Rehabilitasi,
semua biaya sepenuhnya digratiskan, dimana China Research Center Rehabilitasi ini memang dikenal  telah memberikan bantuan kepada warga cacat diseluruh Cina selama lebih dari 20 tahun ini.

Namun setelah menerima kaki baru, dia tidak  lagi  bersekolah seperti biasanya bersama dengan teman-temannya untuk menyelesaikan pendidikannya.


Kendati tidak bersekolah lagi, Tetapi ia tetap berusaha mengembangkan bakatnya menjadi perenang dan dia menemukan alternatifnya. Dia pun  bergabung dengan klub renang pertama bagi penyandang cacat yang disponsori oleh Federasi Provinsi Yunnan dari Disabled di Negaranya.

Pada awalnya dia merasa sulit, namun berkat banyak kerja keras dan usaha yang kuat, dia menguasai olahraga meskipun keadaanny demikian, dan sekarang ia melatih dirinya selama empat jam sehari. Dia berharap satu hari nanti akan memenangkan medali emas untuk negaranya.


Saat ini Hongyan telah menjadi selebriti di China, berita tentangya terus melonjak  hingga masuk dalam pemberitaan nasional,  Bahkan saat ini  kondisi dan tekatnya telah mendapat perhatian di seluruh dunia.

Minggu ini,
ia genap berusia usia 18 tahun. dan kembali ke China Rehabilitasi Research Center untuk menerima kaki palsu yang berukuran kaki orang dewasa.(Ag)

Editor : Agus Budi T