Monday, 2 November 2015

Kasus Trafficking Oknum PNS Provinsi Kepri, Nelson Bur ajukan Esepsi, Istrinya diusir paksa hakim

Batam, Dinamika Kepri - Nelson Bur (NB) dalam Kasus Trafficking  kini ajukan Esepsi disidang putusan yang digelar di pengadilan Negeri Batam (PN), Senin (2/11/2015).

Kepada majelis Hakim NB, meminta Esepsi sebelum putusan hukuman dibacakan, namun Esepsi tersebut NB tidak dibaca hari itu dan akan dilakukan dua hari mendatang yaitu pada hari kamis tanggal (5/11/2015).
Selain itu, sidang yang dilakukan sore tadi terhadap NB itu, juga tampak dihadiri saksi atau korban yang masih dibawah umur  dengan kawalan dari Lembaga perlindungan saksi (LPS).

Kepada pihak LPS, Majelis Hakim meminta bersabar sebab terdakwa mengajukan Esepsi sebab esepsi yang dimaksud adalah hak dari terdakwa.

Hakim usir paksa Istri terdakwa dari ruang sidang.

Namun yang paling menghebohkan usai sidang NB, istri NB sempat membuat keributan dengan salah satu wartawan Inews TV yang sedang meliput suaminya. Istri NB itu tidak terima jika suaminya telah dishooting wartawan itu dari depan dengan wajah yang jelas.

Melihat adanya perselisihan antara istri terdakwa dengan  Wartawan TV swasta tersebut, akhirnya membuat hakim mengusir paksa istri terdakwa karena telah mengungdang berjalannya proses sidang yang lain .

Kepada para media yang menghampirinya di ruang tunggu pengadilan , Istri NB  meminta tolong, agar para wartawan tidak memampangkan Foto suaminya dengan wajah tampak depan dengan alasan ada beban moral kepada anak-anaknya.

“ Saya mengakui itu tugas anda para media, tapi tolonglah foto suami saya jangan ditampilkan dari depan di media, kasihan anak-anaku, kalau dari belakang kan gak apa-apa !, saya lihat tadi wartawan itu shooting suami saya, seperti kasus gimana gitu, saya juga melihat berita suami saya selama ini, juga dipanjang-panjangin,” kata Istri NB itu kepada media. (Ag)


Editor : Agus Budi T