Friday, 6 November 2015

Kampung Aceh Muka Kuning, Kembali digerebek Polisi

Direktorat Narkoba Polda Kepri, Kombes Pol.Wyarso

Batam, Dinamika Kepri -Jumat,( 6/11/2015) sebanyak 200 personil Polisi yang terdiri dari Sabara Polresta Barelang, Direktorat Narkoba Polda Kepri, Pasukan Gegana Brimob Polda Kepri. diterjunkan saat menggerebekan kampung Aceh, Mukakuning , Batam, dalam operasi antik seligi 2015. 

Sebanyak 25 orang positif pengguna narkoba berhasil amankan dan puluhan paket sabu-sabu, alat hisap, sajam dan mesin gelanggan permainan(Gelper). 

Selain itu, dari 25 orang positif pengguna berhasil diamankan, dari antara mereka Polisi juga menahan 4 orang  tersangka yang diketahui merupakan pengedar di kampung Aceh tersebut dan 21 orang lainnya adalah positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Selain para pelaku yang diamankan, beberapa alat seperti bong, alat penimbang sabu, senjata tajam dan 7 unit mesin gelanggang permainan juga diamankan Polisi.

Kampung Aceh, Muka Kuning ini, diketahui polisi adalah merupakan sarang narkoba di Batam. Bahkan operasi seperti ini juga merupakan penggerebekan yang kesekian kalinya yang mana sebelumnya juga pernah digerebek oleh satuan unit narkotika Polda Kepri. Namun penggerebekan yang dilakukan polisi selama ini sepertinya tidak membuat mereka para pengguna maupun pengedarnya takut.  

Penggerebekan  ini adalah hari ke 4 operasi  antik seligi 2015, operasi dipimpin langsung oleh Dir Narkotika Polda Kepri, Kombes Pol.Wyarso.
  
Empat orang tersangka yang diduga sebagai pengedar, langsung diamankan ke Mapolda Kepri, untuk dilakukan pengembangan. sedangkan ke 21 orang lainnya sudah diamankan ke Polresta Barelang, Batam, untuk menjalani pemeriksaan, dan nantinya akan dilimpahkan ke kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, Untuk dilakukan rehabilitasi.(Ln)

Editor : Agus Budi T