Wednesday, 25 November 2015

IPK Kepri, Gelar pelantikan dan deklarasi 'Pesau' di Kepri Mall

Batam, Dinamika Kepri- Rabu,(25/11/2015) IPK tengah melakukan Pelantikan dan deklarasi 'Pesau' Persatuan Supir Angkutan Umum di Kepri Mall.

Dalam acara itu, terlihat  di hadiri oleh Dr.HM.Soerya Respationo. SH.MH. selain dirinya, ketua Dprd Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak juga ikut berbaur akrab dengan para supir angkutan umum.

Kini Ikatan Pemuda Karya (IPK) di Kepri khususnya di Batam, kembali eksis dimana setelah Andi Kusuma. SH terpilih sebagai ketua IPK DPD Provinsi Kepri. OKP ini sempat pakum dalam 2 tahun terakhir ini, dimana kepakuman itu terlihat sejak wafatnya Olo Panggabean beberapa tahun lalu. Olo Panggabean adalah Ketua besar sekaligus dewan pendirinya organisasi besar ini.

Sekilas tentang IPK, Ikatan Pemuda Karya disingkat IPK berdiri pada tanggal 28 Agustus 1969 di Medan didirikan oleh  Olo Panggabean (Ketua Besar Dewan Pendiri IPK) dan rekan yang sampai saat ini telah berumur 46 tahun.

Ikatan Pemuda Karya adalah organisasi berkumpulnya pemuda, pelajar, mahasiswa, dan wanita sebagai kekuatan sosial yang mempunyai persamaan kehendak sesuai dengan kedudukannya ditengah-tengah masyarakat.

IPK adalah sebagai wadah bagi generasi muda untuk berkarya, IPK juga telah membuktikan bahwa  perjuangan adalah Karya dan Kekaryaan yang meliputi segi-segi kemasyarakatan antara lain sosial, ekonomi, budaya dan pembangunan untuk mencapai cita-cita masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. (Ag)

Editor : Agus Budi T