Thursday, 12 November 2015

Dona Saputra, Penipu modus menjanjikan jadi PNS, Divonis 4 tahun penjara

Dona Saputra
Batam, Dinamika Kepri - Terdakwa penipuan uang Rp757.350.000, dengan modus menjanjikan pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Selat Panjang dan Tanjung Balai Karimun, Dona Saputra bin Muhammad Safei, kembali disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Kamis (12/11/2015) untuk mendengarkan tuntutan untuk sangsi vonis penipuan yang dilakukannya.

Dalam sidang terakhir di pengadilan negeri Batam, Dona Saputra bin Muhammad Safei, terbukti bersalah telah melakukan penipuan dengan melanggar pasal 378 tentang penipuan dan dijatuhi hukuman 4 tahun penjara.

Dalam sidang tersebut, bahwa hasil penipuan yang dilakukan terdakwa belum berupa uang, melainkan masih berbentuk cek atau kwetansi yang jumlahnya mencapai Rp757.350.000.

Karena kesalnya atas perbuatan terdakwa, kata Hakim kepada terdakwa dirinya beruntung sebab hukuman untuk seorang penipu di Indonesia hanya 4 tahun, sekiranya hukuman untuk penipu ada 10 tahun, tidak pikir panjang hukuman itu pasti akan dijatuhkan kepada tersangka.

" Kamu beruntung karena hukuman untuk penipu hanya 4 tahun, coba ada yang 10 tahun, pasti kamu akan dihukum 10 tahun, kamu memang bodoh mau menipu orang, tapi lebih lagi orang yang kamu tipu itu." Kata Hakim sesudah vonis dijatuhkan.( Ag)

Editor : Agus Budi T