Thursday, 12 November 2015

Bawa sabu dari Malaysia, Terdakwa pakai kondom simpan ke dalam perut melalui anusnya

ilustrasi sabu
Batam, Dinamika Kepri- Lagi-lagi masalah Narkoba, sepertinya para Hakim di Pengadilan negeri Batam tidak akan pernah bosan mengadili orang-orang yang terbentur dengan masalah narkoba. Dari mulai pemakai atau pengguna yang sengaja menyimpan dan pengedar disidang di pengadilan tersebut .

Kamis, (12/11/2015) Pengadilan Negeri (PN) Batam kembali menggelar sidang terhadap  2 orang terdakwa yang sengaja membawa Narkoba  jenis sabu dari Malaysia dengan memasukan ke dalam perutnya masing-masing melalui anusnya dengan memakai kondom. dimana setiap orangnya  membawa sabu seberat 1,5 ons dengan total keduanya seberat 3 ons lebih dengan upah yang berfariasi. 

Kata ke 2 terdakwa yang mengaku dari Nangro Aceh Darusalam (NAD) itu, katanya barang haram tersebut dibawa dari Malaysia dan akan dibawa kepada pemesannya yang ada di Medan, Sumatera utara.

Kendati ke 2 pelaku beralasan kalau sebelumnya mereka ke Malaysia untuk mencari pekerjaan, Namun, alasan kedua terdakwa itu tidak masuk akal bagi majelis hakim, dan sepertinya majelis hakim menilai bahwa dari cara kerja kedua pelaku dengan memasukan sabu ke dalam kondom lalu di masukan ke perut melalui anusnya, adalah cara kerja orang yang sudah profesional. Namun ketika majelis hakim bertanya untuk memastikan, kedua terdakwa tetap mengaku baru sekali itu melakukannya.

Dalam kasus ini kedua Pelaku akan di jerat dengan UU No 35 Tahun 2009, selanjutnya akan disidang tersebut akan dilanjutkan minggu depan, Kamis (19/11/2015) untuk mendengarkan tuntutan. (Ag)

Editor : Agus Budi T