Monday, 12 October 2015

Sidang pasangan selingkuh sengaja gugurkan kandungannya, Hakim Vonis 4 Tahun Penjara denda Rp 60 juta

Batam, Dinamika Kepri- Terdakwa anisial DD dan pasangan selingkuh wanitanya yang beranisial DN, Senin (12/10/2015) kembali duduk dikursi pesakitan untuk mendengarkan agenda putusan atas kasus penguguran janin yang mereka lakukan bersama beberapa waktu lalu kembali dilanjutkan untuk mendengar agenda putusan.

Persidangan dengan agenda putusan di pengadilan negeri (PN) tersebut terbuka untuk umum, dalam sidang itu kedua terdakwa akan dihukum karena terbukti telah melakukan abrosi atau pengguran janin dengan sengaja di dalam kadungan pasangan wanitanya. 

Dimana setelah mendengarkan keterangan saksi-saksi sebelumnya dan didukung barang bukti yang ada yaitu berupa dua unit kulkas dan toples pelastik terbukti telah melanggar Pasal tentang Perlindungan anak dan pasal tentang kesehatan.

Maka dalam kasus tidak manusiawi ini, kedua tersangka ini dijatuhi vonis dengan hukuman selama 4 tahun dan denda Rp 60 juta.

Putusan sidang yang di pimpin oleh hakim ketua Verrayetty ini memutus, bahwa kedua tersangka dikenakan pasal berlapis yaitu pasal 80 ayat 3 dan 4 UUD No.23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak pasal 56 ke 1 KHUP. Pasal 75 ayat 2 Pasal 194 UUD No 36 Tahun 2009 dan Pasal Kesehatan yaitu Pasal 346 ayat 56 ke 1 KUHP. (Cn)

Editor : Agus Budi T