Monday, 12 October 2015

Tolak rencana wisuda pake peci, Ratusan mahasiswa bakar jas almamaternya

Batam, Dinamika Kepri- Ratusan mahasiswa universitas Batam, melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung fakultas kedokteran, Senin (12/10). 

Unjukrasa juga ini diwarnai dengan aksi bakar jas almamater sebagai bentuk penolakan terhadap penggunaan peci saat pelaksanaan wisuda nanti.

Dengan membakar sebuah ban bekas, ratusan mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa sepontan ini, langsung mengadakan orasi untuk menentang kebijakan kampus yang akan mengganti toga dengan peci saat pelaksanaan wisuda pada bulan depan.


Selain membakar ban bekas yang memang sudah dipersiapkan, para mahasiswa juga melepas dan membakar jas almamater mereka sebagai bentuk protes terhadap kebijakan pihak kampus yang dinilai telah mengada-ada.


Aksi ini juga diikuti oleh sekitar dua ratus mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa dari fakultas ekonomi, fakultas teknik, fakultas hukum serta kebidaan dan keperawatan. 


Menurut koodinator aksi, mereka akan terus melakukan aksi ini hingga pihak kampus dan yayasan memberikan penjelasan kepada mahasiswa terkait penggantian toga menjadi peci saat wisuda nanti. Aksi ini juga mendapatkan kawalan dari pihak kepolisian dan pihak keamanan kampus. (La)


Editor : Agus Budi T