Wednesday, 21 October 2015

Operasi OTT, 8 orang di Tanggkap KPK, Jusuf Kalla : Saya yakin KPK pasti menuruti langkah-langkah sesuai hukum

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla
Jakarta, Dinamika Kepri - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla katanya tidak terlalu mengikuti kabar tentang penangkapan ke delapan orang tadi malam yang dilakukan oleh KPK, yang mana salah satunya dari penangkapa itu ada politikus Hanura, Dewi Yasin Limpo. Meski begitu, dia yakin KPK bergerak susai koridor hukum terkait penanganan kasus itu.

"Kalau tadi KPK tentu kita menunggu proses KPK. Saya sendiri tidak mengikuti hanya mengikuti proses dari anda pada hal ini. Jadi kita menunggu," kata JK di kantor Kementerian Kesehatan, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (21/10).

Ia menambahkan, "Saya yakin KPK pasti menuruti langkah-langkah sesuai hukum terkait hal tersebut."

Ruang kerja Dewi Yasin Limpo telah disegel penyidik KPK setelah pemilik ruangan dicokok dalam operasi tangkap tangan, kemarin. Ketua Fraksi Partai Hanura Nurdin Tampubolon membenarkan penangkapan Dewi.

"Benar, beliau (Dewie Yasin Limpo) menghadapi kasus ini sekarang. Dia tertangkap OTT," kata Nurdin di Kompleks Parlemen.

Kemarin, KPK menangkap tangan sejumlah orang. Satu di antaranya adalah anggota DPR dari Komisi VII. Mereka yang diamankan adalah BWA, DYL, IR, YD, D, I, S, dan IYL.

KPK masih memeriksa intensif mereka di ruang penyidikan. Belum diketahui siapa saja yang akan jadi tersangka dalam dugaan suap tersebut. Dalam penangkapan itu KPK juga mengamankan uang miliaran rupiah.



Source : news.metrotvnews.com


loading...