Saturday, 17 October 2015

Mencoba seludupkan 20 ton Pasir Timah ke Negeri Jiran, Kapal KM Hamidah, Ditangkap Patroli Bea dan Cukai

Karimun, Dinamika Kepri - Patroli Bea dan Cukai Kanwil khusus Kepulauan Riau, berhasil menangkap kapal yang bermuatan dua puluh ton pasir timah senilai Rp 4,5 milyar. Pasir timah tanpa di lengkapi dokumen yang sah tersebut, diduga  akan diselundupkan ke Tanjung Pengalih Malaysia.

Kapal KM hamidah GT-29 diketahui tengah mengangkut  puluhan ton pasir timah dari wilayah Ketapang, Kalimantan Barat. Kapal itu dicegat patroli laut bea cukai saat diketahui akan diselundupkan ke Malaysia.

Saat diamankan patroli bea dan cukai, Nahkoda SS, ternyata tidak dapat menunjukkan dokumen resminya, Sehingga kapal beserta muatan dua puluh ton pasir timah senilai 4,5 milyar rupiah itu, langsung dibawa kantor wilayah khusus bea dan cukai Tamjung Balai Karimun, Kepulauan Riau.

Menurut Raden Evy Suhartantyo, Kabid penindakan dan sarana operasi kanwil khusus bea dan cukai kepri, Mengatakan, Bahwa Tersangka SS itu katanya akan dititipkan di rutan kelas dua Kabupaten Karimun.

“Tersangka SS akan dititipkan di rutan kelas dua kabupaten karimun,” Kata Raden Evy Suhartantyo, pada hari kamis,(15/10/2015).

Sementara kapal beserta barang bukti timah senilai milyaran rupiah itu telah diamankan untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut. (Ln)

Editor : Agus Budi T