Friday, 16 October 2015

Melalui Medsos, Jokowi Minta Kekerasan di Aceh Singkil Segera Dihentikan


Dinamika Kepri - Presiden Jokowi meminta agar kerusuhan yang terjadi di Aceh Singkil segera diselesaikan dengan baik serta adil.

Melalui akun FB dan juga Twitternya, Jokowi mengungkapkan jika ia ingin kerusuhan yang pecah diAceh Singkil bisa diselesaikan dengan cepat.

“Hentikan kekerasan di Aceh Singkil. Kekerasan berlatar apapun, apalagi agam dan keyakinan merusak kebhinekaan-Jkw”

Begitulah kicauan Presiden Jokowi melalui akun twitternya yang meminta kekerasan tidak sepatutnya dilakukan, entah dilatarbelakangi oleh apapun.

Bukan hanya melalui akun twitternya saja, melainkan melalui fanpage FB milik Jokowi juga memposting mengenai kerusuhan yang terjadi di Aceh Singkil, Selasa kemarin.

Pada postingan di FB Jokowi mengatakan bahwa ia telah mendapatkan laporan atas peristiwa yang terjadi di Aceh Singkil tersebut. Maka dari itu ia langsung memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Pandjaitan dan Kapolri Badrodin Haiti untuk mengambil langkah cepat menghentikan kekerasan yang ada di Aceh Singkil.

Jokowi juga menyayangkn dengan kekerasan yang terjadi dengan latar belakang agama dan berkeyakinan karena telah merusak makna dari Kebhinekaan Tunggal Ika.

“Saya telah mendapatkan laporan mengenai peristiwa kekerasan yang terjadi di Aceh Singkil, selasa kemarin. Untuk itu, saya telah perintahkan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Kemanan Luhut Pandjaitan dan Kapolri Badrodin Haiti segera mengambil langkah cepat dalam menghentikan kekerasan, menjamin perlindungan bagi setiap warga kekerasan, menjamin perlindungan bagi setiap warga begara, membangun perdamaian dan kerukunan bersama. Penegakan hukum juga harus dilakukan dengan tegas sehingga peristiwa seperti ini tidak terulang lagi.”

“Kekerasan atas nama apapun, apalagi berlatar agama dan keyakinan merusak kebhinekaan tunggal ika. Saya harap peristiwa ini tidak merembet kemana-mana dan bisa diselesaikan dengan baik dan adil.”

Memang hingga kini kasus kerusuhan yang terjadi di Aceh Singkil yang berakibat hingga pembakaran satu gereja masih terus diselidiki, pihak kepolisian sendiri juga telah menangkap beberap orang tersangka.

Tesangka yang diduga sebagai pelaku pembakar gereja tersebut tengah menjalani pemeriksaan dari pihak kepolisian.

Selain itu, ribuan warga Aceh Singkil yang mengungsi juga telah mulai dikembalikan ke desa-desa mereka masing-masing.


Source : smeaker.com