Friday, 16 October 2015

KPK mengumumkan, Patrice Rio Capella Resmi Jadi Tersangka

Jakarta, Dinamika Kepri- Patrice Rio Capella jadi tersangka Korupsi berjemaah Dana Bansos Sumut, setelah dtetapkan menjadi tersangka oleh KPK, dengan serta merta ia juga telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai sekjen di Partai Nasdem. sampai saat ini, (16/10) Patrice Rio Capella masih dalam pemeriksaan di KPK.

Selama partai Nasdem berkiprah, terhitung  sudah dua kali menerima ini tamparan keras, malu, akibat perlakukan para kadernya yang telah melakukan tindak korupsi. 

Sebelumnya OC kaligis telah ditangkap KPK, kini giriliran Patrice Rio Capella dan telah ditetapkan KPK menjadi tersangka dimana kasus keduanya berkaitan dengan kasus yang menimpa mantan Gubernur Sumut, Gator Pujo Nugroho, dalam penggelapan dana Bansos di Propinsi Sumatera Utara. 

Saat ini, Patrice Rio tengah menjalani pemeriksaan intensif di KPK, Budi Johan selaku otoritas dari KPK mengatakan bahwa mantan Sekjen Partai Nasdem itu resmi menjadi tersangka karena diduga telah dengan sengaja ikut melakukan persekongkolan dengan Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Gatot Pujo Nugroho, terkait kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (Bansos), bantuan daerah bawahan (BDB), dan bantuan operasional sekolah (BOS). (Ag)

Editor : Agus Budi T