Friday, 2 October 2015

Kayu dari Lingga juga masuk ke Batam

Batam, Dinamika Kepri- Pada hari Kamis, (1/10), terlihat kapal kayu atau sering disebut kapal pompong, terlihat berlabuh disalah satu Pelabuhan tikus Tanjung Kertang Jembatan 4 Barelang, Batam, Kepri. tengah membawa kayu diduga bermuatan kayu ratusan ton.

Ketika dipertanyakan awak media ini asal usul kayu itu dari mana, seorang ABK kapal yang enggan menyebut namanya mengatakan, kayu tersebut berasal dari Lingga miliknya seorang oknum Polisi  dengan tujuan kepenampung kayu, di Batu Aji yaitu ke PT. Linmas.

"Kayu ini dari Lingga, Ini miliknya seorang oknum Polisi  dengan tujuan kepenampung kayu, di Batu Aji yaitu ke PT. Linmas." Ucap ABK Kapal.




Untuk memastikan kebenaran itu, Awak media mencoba melakukan confimasi kepada pemilik PT Linmas, Jumat (2/10), Jimmi selaku pemilik perusahan tersebut membenarkannya, Ucapnya pengiriman pengiriman kayu dari Lingga itu, telah memiliki dokumen resmi.

" Iya Benar, dan itu sudah ada dokumennya," Kata Jimmi kepada wartawan ini, Jumat (2/10).

Kendati ucap Jimmi pengiriman kayu itu telah dokumen resmi, Namun yang pertanyaan, mengapa harus melalui pelabuhan tikus, Padahal di Batam ada  pelabuhan resmi, seperti pelabuhan Batu Ampar, pelabuhan Punggur maupun pelabuhan Sagulung. Namun tidak dilakukan.(Cn)

Editor : Agus Budi T