Wednesday, 21 October 2015

Kata Rosmalinda sudah berikan sangsi ke PT. Passion Plastic, Namun Asmin manager perusahaan itu, Takut dikonfirmasi media, Ada apa ?

PT. Passion Plastic
Batam, Dinamika Kepri- Tidak tahu apa yang sedang dipikirikan oleh manager Perusahaan yang memproduksi Plastik di komplek Taiwan International Park, Lot A-004, Jalan Hang Kesturi, Kabil Centre, Batam-Indonesia Nongsa, Kepri ini, pasal sampai saat ini managernya yang bernama Asmin, terkesan takut dikonfirmasi oleh media terkait sangsi yang telah diberikan oleh pihak Bapedalda kota Batam kepada perusahaan PT.Passion Plastic yang dikelolanya.

Dimana seperti yang dikatakan oleh Rosmalinda kepada wartawan ini beberapa waktu lalu, ucapnya sudah memberikan sansinya.

“Kami sudah memberikan sangsinya,’’ Kata Rosmalinda memastikan saat itu, Senin,(13/10/2015) lalu dimeja kerjanya kepada wartawan ini.

Padahal kepada Asmin, awak media ini, hanya ingin menanyakan benar tidaknya terkait sangsi dari Bapedalda itu kepada perusahaannya. namun ia terkesan takut. diduga ada rahasia terselubung antara dia dengan oknum pejabat  Bapedalda Kota Batam, hingga membuat dirinya harus memilih bungkam kepada media.

Akibatnya menjadi terkesan aneh dan menimbulkan pertanyaan, dan layak semakin dipertanyakan  ada apa sebenarnya.apa yang telah terjadi, mengapa Asmin manager perusahaan Passion Plastic memilih diam.
 
1. Apa yang sedang terjadi antara perusahaan dengan pihak Bapedalda ?
2. Mengapa Asmin harus takut dikonfirmasi media ?
3. Sangsi apa yang diberikan Bapedalda kepada perusahaan?
4. Apakah sangsi yang diberikan hanya tertulis  dikertas saja, dimana efek jeranya  ?
5. Mengapa sampai saat ini perusahaan itu masih tetap beroperasi ?
6. Dimanakah harga diri bangsa ini, jika apraturnya dinegara ini seperti di bapedalda kota Batam, hanya memberikan sangsi-sangsian ?

Adanya  beberapa pertanyaan ini, pasalnya kepada beberapa media pada  tangga 19 Juni 2015 yang lalu di sekitar perusahaan, Asmin menyangkal kalau pihak perusahaan telah membuang limbah cair perusahaannya ke selokan depan perusahaan. Ia menyangkalnya, namun kata Rosmalinda telah memberikan sangsinya. Yang mana yang benar, disangkal tetapi diberikan sangsinya.

Dan yang paling tidak singkron lagi, pernyataan Rosmalinda (staf bapedalda kota Batam=red) kepada wartawan ini telah menyebutkan, katanya ai akan segera  memberikan sangsi kepada PT.Passion Plastics itu. alasannya sudah cukup dokument untuk melakukannya,ucapnya Melinda pada( 17/6/2015) yang lalu kepada wartawan ini.

Namun Asmin yang juga perwakilan dari perusahan itu, membenarkan telah menerima sangsi Administrasi dari pihak Bapedalda Kota Batam selang dua hari dari ucapannya itu.

" Ya.kami telah menerima sanksi Administrasinya." Terang Asmi.(19/6/2015) lalu, padahal sangsi tersebut seperti ucapan Rosmalinda pada Senin 13/10/2015 lalu, ternyata dikeluarkan baru-baru ini  saja. Yang mana yang benar?, seperti inikah bangsa ini?, saling membodohi ?.

Bahkan ada pihak Perusahaan  lainnya juga menyangkalnya, kata tidak itu tidak benar.

" Sangsi apa maksudnya,kami enggak tahu,Ya.. tanya saja sama Bapedaldanya.Dan kami tidak pernah membuang limbah kesitu(selokan=red)," Kata wanita dari pihak perusahaan dengan sedikit ekspresi gugup, kala itu.

Disangkal tapi diterima sangsinya, kata Asmi sudah menerima sangsi pada tanggal 19/9/2015 lalu, namun , sangsi yang diberikan  ke perusahaan baru saja dikeluarkan oleh Bapedalda seperti ucap Rosmalinda. Ketika dikonfirmasi benar tidaknya sangsi itu kepada pihak perusahaan. Asmin malah memilih bungkam, ada apa?. (Ag)

Editor : Agus Budi T