Thursday, 22 October 2015

Dua Komplotan perampok di tembak polisi setelah beraksi di 18 lokasi berbeda

ilustrasi
Batam, Dinamika Kepri- Satuan  unit reserse dan krimninal  polsek Batuampar Batam meringkus  lima kawanan pencuri spesialis pecah kaca mobil. Dua dari komplotan tersebut terpaksa ditembak karena berusaha kabur saat ditangkap. 

Kawanan  tersebut juga mengaku telah  melakukakan sebanyak 18 kali  pembobolan  dengan keuntungan  satu miliar lebih, selain itu polisi juga menyita mobil toyota  fortuner sebagai hasil selama  beraksi.

Lima orang  pelaku spersiali pembbobo dengan  kaca mobil ini  berakhir sudah.  satuan reskrim  polsek batuampar membeku mereka satu  persatu di kediamana masing masing.

Para tersangka  ini   sudah beraksi di sebanyak 18 lokasi.  aksi dan kelakuan  para  pelaku ini sudah  meresahkan  warga Batam. target pelaku adalah masyarakat yang baru keluar dari bank. salah satu dari mereka memantau di suatu bank. jika melihat korban yang mengambil uang banyak,  ia memberitahukan pada rekannya dan korban dibuntuti hingga menemukan lokasi aman untuk beraksi.

“ Modus operandinya,  mereka menyebar dengan membagi tugas ada yang beraksi mengendarai sepeda motor dan ada juga mengendarai mobil .” Terang kombes Pol Asep Safrudin,  Kapolresta Barelang Batam kepada media, (22/10/2015).

Menurut kapolresa barelang  batam,  para pelaku cuku  pintar ,  setelah beraksi , hasil curian tersebut langsung dibawa ke palembang.  kemudian mereka datang kembali untuk beraksi jika ada rekannya yang tinggal di batam memberikan informasi ada target baru. keuntungan selama beraksi 18 kali mencapai satu miliar rupiah.

Dari tangan pelaku,  polisi berhasil menyita barang bukti berupa 6 unit telepon selular, uang tunai jutaan rupiah.  jam tangan,  kartu kredit, 2 dompet, serta satu unit mobil toyota fortuner yang digunakan pelaku . (Ln)

Editor : Agus Budi T