Monday, 26 October 2015

Berita Permohonan Maaf KapanLagi.com® Atas Pemberitaan Fatin Shidqia

Fatin Shidqia Lubis © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Jakarta, Dinamika Kepri - Melalui halaman berita Situs onlinenya KapanLagi.com® menuliskan permintaan maaf sebesar-besarnya pada Fatin Shidqia Lubis, Sony Music, Fatinistic, London School dan seluruh pihak yang dirugikan atas kesalahan yang terjadi pada berita 'Kuliah di London, Fatin Shidqia Lubis Belajar Masak'. Kesalahan tersebut murni akibat kelalaian redaksi kami.

Berita tersebut kami tulis berdasar wawancara dengan Fatin di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat Jumat (2/10) lalu. Namun akibat kelalaian redaksi kami, berita tersebut mengalami kesalahan fatal.

Pada berita yang dimaksud, kami menyampaikan fakta yang salah terkait kampus Fatin. Kami menyebut bahwa Fatin sedang berkuliah di London, padahal juara X Factor Indonesia ini berkuliah di London School yang terletak di kawasan Sudirman, Jakarta.

Di bagian lain berita tersebut, kami juga menyampaikan kutipan yang salah terkait aktivitas memasak Fatin. Adapun statement yang benar adalah, "Pengen (bisa masak), (agar) nanti berguna biar kalau (sekolah) di luar (negeri) S2. Kalau makan di luar (negeri), nggak bisa makanan Indonesia, aku sudah nyiapin itu."

Berita ralat sudah kami terbitkan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab kami. Kami juga telah menyampaikan hal yang sama di akun social media kami.

Surat Permohonan Maaf telah kami layangkan kepada pihak Fatin dan SONY Music Indonesia. Semoga hubungan yang selama ini terjalin dengan sangat baik antara KapanLagi.com, Sony Music Indonesia dan Fatin bisa tetap terjaga ke depannya. Tulis (kapanlagi.com)


Editor : Agus Budi T